Indonesia Positif

KPAD Purbalingga Gelar Sosialisasi dan Bentuk WPA

Sabtu, 29 April 2017 - 21:52 | 46.97k
Sekretaris KPAD Purbalingga, R Heny Ruslanto SE (berdiri), saat Sosialisasi dan Pembentukan Warga Peduli Aids (WPA) di Kecamatan Kutasari, Sabtu (29/4/2017) (Foto: KPAD Purbalingga For Purbalingga TIMES)
Sekretaris KPAD Purbalingga, R Heny Ruslanto SE (berdiri), saat Sosialisasi dan Pembentukan Warga Peduli Aids (WPA) di Kecamatan Kutasari, Sabtu (29/4/2017) (Foto: KPAD Purbalingga For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kabupaten Purbalingga, menyelenggarakan Sosialisasi Dan Pembentukan Warga Peduli Aids (WPA) di Kecamatan Kutasari, Purbalingga Jawa Tengah pada hari Sabtu (29/4/2017).

Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Purbalingga R Heny Ruslanto SE mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi kepada warga peduli Aids di Kecamatan Kutasari bertujuan membangun kesadaran kritis dan kesadaran publik dalam merespon HIV – AIDS  melalui 3 zeroes.

“Tiga zeroes itu, pertama adalah menurunkan jumlah kasus baru HIV, kedua menurunkan angka kematian dan yang terahir menurunkan stigma dan diskriminasi,” kata R Heny Ruslanto, Sabtu (29/4/2017).

Dalam sosialisasi itu Heny juga menjelaskan bahwa, WPA adalah kelompok masyarakat yang terdiri dari berbagai komponen dalam suatu lingkungan masyarakat.

“Baik ditingkat Desa, Kelurahan, Rukun Warga (RW), Dusun, Blok dan tingkatan yang sejenis yang ada di suatu lingkungan tempat tinggal,” jelas Heny.

Dan peran utama WPA  sambung Heny, adalah menggerakan masyarakat untuk ikut serta terlibat secara langsung dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS.

Selain Heny Ruslanto, hadir sebagai narasumber pada acara tersebut. Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Aji Sumbodo S SiT dan Konsoler VCT RSUD dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, Kurniasih Dwi P M PSI.

Acara Ini di ikuti oleh 160 orang peserta. Terdiri dari Forkompimca, Kepala Dinas TK Kecamatan, Ketua TP PKK  Kecamatan, Kepala Desa, BPD/LPMD, Kader, Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Ka Kwaran Pramuka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua TP PKK Desa dan Karangtaruna.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES