Peristiwa Daerah

Polresta Malang Kota Gelar Apel Pasukan Jelang May Day

Sabtu, 29 April 2017 - 15:59 | 19.58k
Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan (Foto: Imad/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan (Foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Malang, Jawa Timur telah menyiapkan pasukan khusus untuk mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day, Senin (1/5/2017) mendatang.

Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan mengatakan pihaknya telah mempersiapkan dua pertiga pasukan atau 400 personel dalam May Day nanti. Jumlah ini, akan ditambahkan personel dari Kodim 0833, Dishub Kota Malang dan Satpol PP Kota Malang, sehingga total akan ada 1600 personel.

"Jumlah personel ini akan mengamankan aksi buruh di Balai Kota, dan disebar di berbagai titik," kata Kapolresta Malang, Sabtu (29/4/2017).

Selain menyiapkan personel keamanan, Hoiruddin juga mengimbau para peserta aksi untuk mematuhi aturan yang ada dan tidak mengganggu masyarakat umum atau pengguna jalan

“Perkiraannya akan ada 2000 peserta aksi. Jadi kami imbau pada teman-teman agar tertib tidak mengganggu pengguna jalan dan tidak anarkis," tambahnya.

Untuk mempersiapkan pengamanan ini, pagi ini Polresta Malang, telah menggelar apel gelar pasukan pengamanan May Day, di Mapolres Malang. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hisabuan dan diikuti sekitar 350 orang.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini, Plt.Waka Polres Malang Kota, Kompol Abdul Kholik, Kapolsek jajaran Polres Malang Kota, Pasi Inteldim 0833 Kapten Arm Chairul Effendy, Pasi Ops Dim 0833 Kapten Inf Sugiono, Danramil jajaran Kodim 0833, Kakesbangpol Kota Malang Drs Sugiarto, Kadishub Kota Malang Drs Kusnadi dan Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kota Malang Kasiyadi.

Apel pengamanan yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Malang, merupakan bentuk sinergitas antara aparat keamanan dengan Pemerintah Daerah dalam menciptakan Kota Malang yang aman dan kondusif.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES