Peristiwa Nasional

Alex Noerdin dan Aher Raih Golden Award SIWO PWI

Sabtu, 29 April 2017 - 14:01 | 30.18k
Menpora Imam Nahrawi kepada Alex Noerdin dan Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Peduli Olahraga Nasional (Foto : Istimewa)
Menpora Imam Nahrawi kepada Alex Noerdin dan Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Peduli Olahraga Nasional (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinilai sebagai kepala daerah yang peduli dengan kemajuan olahraga Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapat penghargaan pada malam penganugrahan yang bertajuk "Golden Award" dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat tahun 2017.

Penghargaan diserahkan oleh Menpora Imam Nahrawi kepada Alex Noerdin dan Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Peduli Olahraga Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jum'at malam (28/4/2017). Hadir dalam kesempatan ini, Ketua KOI Erick Thohir, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, serta seluruh ketua PB/PP.

Alex Noerdin mengungkapkan penghargaan ini berkat kerja semua pihak, mulai dari event SEA Games 2012, ISG, AUG hingga  event international lainnya di Sumsel. "Kiat membangun Sumsel hingga maju di bidang olahraga seperti saat ini diantaranya melalui jaringan yang luas,"katanya.

Menurutnya dari SEA Games 2011 sampai hari ini ada 39 singel event Internasional, kelas Asia, Asia Pasifik main di Jakabaring Sport City. "Jadi, fasilitas olahraga Jakabaring terus bertambah, terpelihara, dan bertambah baik" terang Alex.

Sementara, Ketua Panpel Golden Award, Gungde Ariwangsa menjelaskan Golden Award ini merupakan bentuk apresiasi dari para wartawan olahraga yang selama ini aktif menginformasikan kiprah para atlet indonesia di kanca internasional.

Golden Award ditetapkan beberapa kategori yakni atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik, pembina olahraga terbaik, klub terbaik, gubernur serta bupati yang berperan banyak dalam pembangunan olahraga, atlet favorit putra dan putri, lifetime achievement, dan kategori the best of the best.

Penghargaan  diharapkan dapat memacu sekaligus menggelorakan atlet muda Indonesia untuk lahir dan tumbuh menjadi ikon atau bintang atlet Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES