Wisata

Wakatobi, Keindahan Segi Tiga Terumbu Karang Dunia

Sabtu, 29 April 2017 - 06:21 | 77.04k
Pantai Pulau Hoga (Foto: pasirpantai)
Pantai Pulau Hoga (Foto: pasirpantai)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak heran jika tak diragukan lagi keindahannya pantai dan pesona bawah laut Wakatobi Sulawesi Tenggara. Keelokannya sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia. 

Kepulauan Wakatobi telah menjadi bagian dari segitiga terumbu karang dunia. Karenanya terumbu karang disini harus betul-betul dijaga

Sedikitnya ada lima pantai di Wakatobi ini akan memanjakan mata Anda. Apa saja itu? 

1. Pantai Pulau Hoga

Terletak sekitar 10 menit perjalanan dengan kapal kecil dari Pulau Kaledupa, boleh jadi, pulau Hoga merupakan yang paling populer dan menjadi ciri khas Wakatobi. Pantainya memang cantik dan di sini Anda bisa bersantai menikmati suasana tenang, snorkeling, atau bahkan diving.

2. Pantai Sombano
Dibandingkan pantai lain di area Wakatobi, Pantai Sombano termasuk yang jarang dikunjungi wisatawan. Mungkin disebabkan oleh letaknya yang berada di Pulau Kaledupa yang kalah populer dibanding Pulau Tomia. Kendati demikian, garis pantainya yang cukup panjang, pasirnya yang halus, dan pemandangan sunset yang mengagumkan akan membuat siapa pun yang ke sini menjadi betah.

3. Pelabuhan Tao
Jika Anda hendak menuju Pulau Tomia dari Kaledupa, maka di pelabuhan ini kapal akan menjemput Anda. Sambil menunggu kapal, Anda bisa berkeliling di pantai sambil menikmati gradasi warna laut dan airnya yang jernih.

4. Pantai Onruwe
Area Pantai Onruwe merupakan salah satu lokasi snorkeling dan diving di Pulau Tomia. Jika malas untuk basah-basahan, Anda bisa minta diantar pemilik perahu ke pinggir pantai dan menikmati keindahan serta suasananya yang sepi dari wisatawan.

5. Pelabuhan Tomia
Waktu terbaik untuk menikmati pantai di area Pelabuhan Tomia adalah pagi hari atau saat air laut sedang surut. Pasalnya pada saat ini, akan terlihat bentangan pasir pantai yang cukup luas. Anda juga bisa pergi ke pelabuhan untuk menikmati pemandangan laut yang sangat memanjakan mata.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES