Entertainment

Komedian Bambang Gentolet Tutup Usia

Jumat, 28 April 2017 - 18:04 | 39.55k
Bambang Gentolet tutup usia pada Kamis (27/4/2017) (Foto: suarasurabaya)
Bambang Gentolet tutup usia pada Kamis (27/4/2017) (Foto: suarasurabaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komedian Bambang Gentolet menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (27/4/2017) malam WIB. Jenazah pelawak alumni Srimulat itu dimakamkan di TPU Babat Jerawat, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (28/4/2017).

"Jenazah almarhum dishalatkan usai shalat Jumat, setelah itu dimakamkan di TPU Babat Jerawat," ujar seorang tetangga dekatnya, Prijianto sebagaimana dikutip ANTARA.

Bambang Gentolet meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada (BDH) Surabaya. Dan kematian sang komedian diakui cukup mengejutkan karena sebelum meninggal terlihat masih sehat meski selama ini punya masalah dengan jantungnya.

"Saya juga kaget katanya tiba-tiba sesak nafas dan dilarikan anaknya ke rumah sakit. Tapi setelah di rumah sakit langsung meninggal," imbuh Prijianto.

Sejumlah kerabat dan tetangga dekat mengantarkan jenazah almarhum Bambang Gentolet di TPU Babat Jerawat, termasuk dua anak perempuan Bambang Gentolet beserta menantunya.

Bernama asli Kasbianto, pelawak berusia 75 tahun itu lahir di Yogyakarta pada 30 Juni 1941. Bambang Gentolet memiliki seorang istri, Widiati yang sudah meninggal dunia sekitar dua tahun lalu. 

Sebelum meninggal, ia terakhir tinggal bersama sang putri bungsu, beserta anak menantu dan satu cucunya.

Selain berkiprah di dunia seni lawak, Bambang Gentolet juga pernah bermain film layar lebar. Ia juga dikenal aktif di berbagai organisasi seniman dan artis hingga organisasi antinarkoba di Kota Surabaya dan Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES