Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Dosen FE UWG siap Jadi Dosen Terbaik di Kopertis VII

Jumat, 28 April 2017 - 12:15 | 48.33k
Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si.,AK.,CA.,CMA.,CIBA dosen fakultas ekonomi UWG menjadi kandidat dosen terbaik pada koordinasi perguruan tinggi swasta (kopertis) wilayah VII. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si.,AK.,CA.,CMA.,CIBA dosen fakultas ekonomi UWG menjadi kandidat dosen terbaik pada koordinasi perguruan tinggi swasta (kopertis) wilayah VII. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Widyagama Malang patut berbangga, salah satu dosennya diundang Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi koordinasi perguruan tinggi swasta (kopertis) wilayah VII dalam rangka Pemilihan dosen terbaik. 

Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si.,AK.,CA.,CMA.,CIBA dosen fakultas ekonomi UWG menjadi kandidat dosen terbaik dalam ajang tersebut.  Sopanah berhasil menghantarkan prodi Akuntansi FE menjadi akreditasi A. 

Acara ini sedianya akan digelar pada tanggal 8-10 Mei 2017 di Ijen Suites Hotel Malang. Ada 30 dosen dari Perguruan Tinggi Swasta wilayah VII yang akan bersaing menjadi dosen terbaik. 

Di tingkat universitas, Dr Ana Sopanah menyisihkan beberapa dosen terbaik, seperti Dr. Rita Hanafie dari Fakultas Pertanian, Dr. Sirajuddin dari Fakultas Hukum, dan Ir. Faqih, MT dari Fakultas Teknik.

Sosok Ana Sopanah adalah sosok ibu muda cantik, lincah, kreatif, inovatif dan punyak banyak organisasi yang diikuti. Ana sopanah selain menjadi dosen, juga menjadi Direktur pada perusahaan konsultan yakni “INSPIRE GRUP”. 

Ia juga menjadi pengurus diberbagai organisasi IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) Jawa Timur, Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO), Forum Dosen Akuntansi Sektor Publik (FDASP), Cerfified Management Accountant Indonesia (CMA) Chapter Surabaya. 

Namun meskipun banyak organisasi yang diikuti dan menjadi pengurus inti, juga sekarang menjabat sebagai Kaprodi Akuntansi Fakultas Ekonomi UWG dan Ketua KUI (Kantor Urusan Internasional) Universitas Widyagama Malang. 

Sementara itu pada kategori mahasiswa berprestasi kopertis VII 2017, UWG menduduki peringkat 17 dari 45 peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES