Peristiwa Daerah

Kodim Gresik Jalin Kebersamaan melalui Hiking

Jumat, 28 April 2017 - 09:12 | 21.11k
Ratusan peserta mengikuti olahraga hiking di bukit Hollywood Gresik. (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)
Ratusan peserta mengikuti olahraga hiking di bukit Hollywood Gresik. (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0817 Gresik Jawa Timur menggelar olahraga lintas alam atau petualangan di alam terbuka dengan berjalan kaki yang diikuti Ratusan peserta dari berbagai unsur baik aparatur negara, swasta dan kepemudaan.

Berlokasi di bukit Hollywood Desa Sumber Kecamatan Kebomas kegiatan lintas alam ini akan menempuh jarak 2,5 kilometer dan finish di  Desa Klangonan. Para peserta disuguhi panorama alam dengan jalur naik turun yang indah mengingat lokasinya adalah kawasan perbukitan yang masih asri.

Menurut Dandim Gresik, Letkol Kav Widodo Pujiyanto mengatakan disamping bertujuan menjaga kesehatan tubuh, olahraga lintas alam ini juga dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. "Kita sama-sama punya tanggungjawab menjaga kesehatan dan keamanan," ujar Dandim sebelum melepas peserta lintas alam, Jumat (28/4/2017.)

Dandim menambahkan, kedepan tantangan untuk terus menjaga persatuan dengan akan tibanya peringatan Hari Buruh dan Pemilukada. "Mudah-mudahan dengan olahraga hiking ini jalinan kebersamaan semakin kokoh," tambahnya.

Selama mengikuti lintas alam, para peserta dipandu anggota TNI serta beberapa rambu berupa titik tanda pita kuning yg diikatkan di cabang pohon. Para peserta pun dilarang mematahkan pohon atau merusak habitat yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES