Peristiwa Daerah

Habiburrahman El Shirazy Luncurkan Novel Terbaru di Tebuireng

Jumat, 28 April 2017 - 08:11 | 215.84k
Habiburrahman El Shirazy (Foto: youtube)
Habiburrahman El Shirazy (Foto: youtube)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para penggemar novel-novel Habiburrahman El Shirazy dapat kembali menikmati sajian cinta yang indah dan menggugah dari penulis terkemuka Indonesia tersebut. Kang Abik, panggilan akrab Habiburrahman El Shirazy, akan meluncurkan novel terbarunya yang berjudul Bidadari Bermata Bening. Ia direncanakan tampil bersama dengan Pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Shalahuddin Wahid (Gus Sholah), Jumat (28/4/2017) siang.

Dipilihnya Pesantren Tebuireng, Jombang, sebagai tempat peluncuran novel ini berasal dari inisiatif dan permintaan Kang Abik. Terkait pemilihan tempat, ada dua alasan yang diungkapkan pria kelahiran Semarang ini.

habiburrahman-el-shirazy-fotografi-a60apE.jpg

“Pertama, Tebuireng merupakan tempat yang bersejarah secara nasional. Tidak hanya tentang NU. Bicara tentang peta keislaman di Indonesia, maka Tebuireng dan Jombang tidak bisa dipisahkan,” ujar Kang Abik.

Alasan kedua, cerita dan tokoh dalam novel Bidadari Bermata Bening itu berakar dari pesantren. “Maka, sangat tepat novel Bidadari Bermata Bening diluncurkan di pesantren, tepatnya Pesantren Tebuireng Jombang,” tutur novelis alumnus Al Azhar University Kairo itu.

Ketua Panitia Peluncuran dan Bedah Novel Bidadari Bermata Bening Septian Pribadi menuturkan, acara tersebut akan dihadiri tidak hanya santri Ponpes Tebuireng. “Panitia mengundang perwakilan seluruh ponpes di Jombang,  bahkan hingga Kediri. Insya Allah peluncuran dan bedah novel Bidadari Bermata Bening akan dihadiri sekitar 2.000 orang,” ungkap Pemimpin Redaksi Majalah Tebuireng ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES