Kesehatan

Coba Masker Sayur ini, Wajah Dijamin Kinclong

Jumat, 28 April 2017 - 00:17 | 119.87k
ILUSTRASI: Msker dengan buah dan syur (Foto: Sindonews)
ILUSTRASI: Msker dengan buah dan syur (Foto: Sindonews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wajah yang sehat akan lebih nyaman dipandang. Perawatan wajah dilakukan para wanita agar mendapatkan wajah sehat dan bersinar. Ada perawatan mahal yang menggunakan teknologi canggih,  ada pula yang setia dengan perawatan alami. 

Masker, salah satu perawatan wajah yang paling umum dilakukan. Biasanya buah digunakan sebagai bahan alami masker. Bagaimana dengan sayur? 

Sayurpun memiliki manfaat serupa buah. Sayur dapat digunakan sebagai bahan dasar masker untuk perawatan wajah. Kandungan vitamin dalam sayur dipercaya mampu mempercantik kulit. 

Berikut jenis sayuran yang baik digunakan untuk masker

1. Masker Wortel

Wortel adalah sayuran yang cukup menarik perhatian karena warnanya yang terang. Ada banyak kandungan vitamin dalam sayuran yang satu ini. Tidak hanya menyehatkan, ternyata wortel juga dipercaya mampu membuat wajah semakin cerah bersinar. Siapa yang tak ini memiliki kulit wajah putih cantik sehat terawat.

Cukup parut wortel,  kemuadian dicampur dengan madu murni, dan lemon. Oleskan masker wortel pada wajah dan diamkan selama beberapa menit. Setelah kering, bersihkan wajah dengan air hangat lalu kembali basuh dengan air dingin.

2. Masker Mentimun

Kandungan zat baik pada mentimun  bisa membantu kulit wajah menjadi cerah. Haluskan mentimun, bisa diblender atau diparut. Setelah halus, oleskan masker mentimun pada wajah dan diamkan hingga mengering. Jika sudah mengering, bilas wajah hingga bersih.

3. Masker Tomat

Tomat juga dipercaya mempunyai banyak kandungan zat-zat baik untuk kesehatan kulit. Banyak yang telah mencoba dan berasumsi bahwa menggunakan tomat sebagai masker dapat memutihkan wajah.

Campurkan tomat yang telah dihaluskan dengan madu. Oleskan masker tomat pada wajah dan diamkan hingga kurang lebih 10 menit. Jika sudah 10 menit bilas wajah hingga bersih.

4. Masker Kentang

Kentang juga bisa dipakai untuk mempercantik wajah. Caranya blender kentang hingga halus lalu campurkan kentang tersebut dengan yogurt. Oleskan masker kentang yang telah dicampur dengan yogurt pada wajah dan diamkan hingga mengering lalu bilas wajah hingga bersih.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES