Wisata

Mau Liburan Saat Long Weekend? Perhatikan Tips Ini! 

Jumat, 28 April 2017 - 04:15 | 76.51k
ILUSTRASI: Liburan (Foto: RockingMama)
ILUSTRASI: Liburan (Foto: RockingMama)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kalender merah banyak dijumpai akhir-akhir ini. Bahkan gandeng dengan akhir pekan Sabtu dan Minggu. Bila sudah begitu, libur akhir pekan menjadi lebih panjang, karenanya disebut long weekend

Biasanya jalan dan tempat wisata mendadak ramai saat long weekend. Bagaimana tidak,  warga ingin menikmati liburan di luar rumah. 

Terbayang ramai dan macetnya jalanan membuat mood berlibur pupus. Hmm.. Sayang sekali yaa, jika harus menghabiskan liburan di rumah saja. 

Berikut tips liburan saat long weekend, agar tetap seru

Lakukan Persiapan Jauh-Jauh Hari

Libur panjang pastinya akan menjadi incaran banyak orang yang menyebabkan kondisinya lebih ramai dibanding hari libur biasa. Supaya liburan lebih terencana, lakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, mulai dari destinasi mana yang akan dituju, alat transportasi yang akan digunakan, hingga tempat menginap. 

 

Tips liburan saat long weekend ini sangat penting untuk menghindari risiko kehabisan tiket maupun tempat menginap.

Lakukan Survey Tempat Wisata

Lakukan survey tempat wisata yang akan dikunjungi selama libur panjang ini. Tempat wisata mainstream pastinya akan penuh sesak oleh pengunjung. Jadi, tak ada salahnya mencari spot alternatif lain yang belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan. 

Kalau pun memang ingin mengunjungi tempat wisata mainstream, datanglah lebih awal untuk mencegah kondisi tempat yang penuh sesak oleh pengunjung.

Kenali Titik Macet di Kota Tujuan

Saat long weekend, bergerak di dalam kota saja pasti sudah terasa kesulitan. Jadi, ada baiknya mengenali titik kemacetan berikut jalan alternatif yang bisa ditelusuri. Hal ini sangat penting supaya pergerakan lebih efisien dan tidak menghabiskan waktu di jalan. 

Selain itu, jika ingin pergi mengunjungi tempat wisata yang letaknya jauh dari lokasi menginap, sebaiknya berangkatlah lebih awal saat jalanan belum terlalu ramai. 

Tips yang satu ini sudah wajib diperhatikan, supaya Anda tidak terjebak dalam kemacetan yang membuat nggak bisa ke mana-mana.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES