Peristiwa Daerah

Tulungagung Luncurkan Media Promosi Pariwisata Berbasis Digital

Kamis, 27 April 2017 - 20:51 | 108.29k
Tari Gayatri Rajapatni membuka peluncuran media promosi pariwisata Tulungagung. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Tari Gayatri Rajapatni membuka peluncuran media promosi pariwisata Tulungagung. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, meluncurkan media promosi pariwisata berbasis digital. Peluncuran media promosi pariwisata itu digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung.

Peluncuran media promosi berbasis digital itu,berlangsung Kamis (27/4/2017) malam di Victoria Ballroom, Tulungagung.

bupati-tulungagungV3MaR.jpgBupati Tulungagung, Syahri Mulyo bersama Direktur Bisnis TIMES Indonesia. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

Diketahui, kekayaan wisata yang beragam dimiliki oleh Tulungagung menjadi pertimbangan untuk menghadirkan media promosi pariwisata berwujud peta digital (digital maps) berlabel "Tulungagung Tourism".

Kepala Disbudpar Kabupaten Tulungagung, Drs Heru Santoso MM, mengatakan, wisata di Tulungagung merupakan kekayaan yang tidak ternilai. 

"Tulungagung memiliki wisata yang lengkap,dari seni budaya, panorama alam, situs purbakala, sejarah dan religi yang luhur, hingga kuliner dan kerajinan," ujar Heru.

tarianzsfWD.jpgPeragaan busana batik khas Tulungagung. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

Untuk itu, diperlukan pengembangan dan pengenalan obyek yang menjadi daya tarik wisata. Melalui media digital, destinasi wisata di Tulungagung diharapkan semakin dikenal secara luas hingga internasional.

"Media digital Tulungagung Tourism berbasis android dapat diunduh di PlayStore, sedangkan pengguna Iphone bisa mengunduh di AppStore.

Tari-Gayatri-RajapatniferryANsI2.jpgTari Gayatri Rajapatni membuka peluncuran media promosi pariwisata Tulungagung. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

Peluncuran berlangsung semarak dengan menghadirkan kesenian Tulungagung. Tari tradisional Gayatri Raajapatni menjadi salah satu sajian pembuka acara launching.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi hadir untuk me-launching media promosi wisata ini. Hingga berita diturunkan, acara masih berlangsung. Ratusan  undangan hadir menyaksikan acara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES