Ekonomi

Menkop UKM Ingin Dorong UKM dan IKM Bersaing Secara Global

Kamis, 27 April 2017 - 16:59 | 26.26k
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan pemerintah akan terus mendorong perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kreatif Menegah (IKM), agar mampu bersaing di pasar global.

Puspayoga mengatakan salah satu upaya dengan menggratiskan biaya ekspor, khusus bagi pelaku usaha dengan bahan dasar produk yang dilakukan dengan cara impor. 

"Kami ingin mendorong perkembangan UKM dan IKM yang ada. Kami juga berharap semua elemen kementrian turut bersinergi membangun ekonomi kerakyatan," kata Prayoga, saat menghadiri Malang City Expo, Kamis (27/4/2017).

menkop5d3WeD.jpg

Prayoga menyebutkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerintah juga ingin memberikan pemerataan kesejahteraan melalui koperasi. Caranya, dengan memberikan ruang-ruang pada anggota koperasi untuk memasarkan produksinya.

"Jadi barang yang diproduksi bisa dijual online atau diikutkan pameran. Jangan hanya diproduksi, tapi tidak laku," tambahnya.

Lebih lanjut, pemerintah juga akan menyiapkan tempat untuk memasarkan barang-barang produksi koperasi, agar mampu diekspor dan bersaing secara global. 

"Pemerintah akan terus berupaya agar daya saing koperasi meningkat, baik dari UKM ataupun IKM," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES