Ekonomi

Menkop UKM Buka Malang City Expo 2017

Kamis, 27 April 2017 - 15:05 | 41.45k
Suasana pembukaan Malang City Expo 2017 (Foto: imad/TIMES Indonesia)
Suasana pembukaan Malang City Expo 2017 (Foto: imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rangkaian perayaan HUT Kota Malang di penghujung April 2017, semakin meriah dengan digelarnya, Malang City Expo 2017.

Pameran Malang City Expo 2017, yang digelar di lokasi parkir Stadion Gajayana, Kamis (27/4/2017) menampilkan beraneka ragam produk UMKM, mulai dari fashion hingga dekorasi rumah tangga. Ada pula berbagai stan dari berbagai kementerian, sekolah tinggi, hingga stan-stan kuliner.

Acara yang berlangsung hingga Minggu (30/4/2017) mendatang, ini dibuka oleh  Wali Kota Malang, HM Anton dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. 

menkopimadDH8R9.jpg

Anton dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menampilkan beragam potensi yang dimiliki pengusaha di Kota Malang.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Kota Malang mencapai 5,61 persen, di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Timur yang menyentuh angka 5,5 persen. Pertumbuhan ini, paling tinggi ditunjang sektor industri dan perdagangan.

"Ini merupakan upaya untuk mengembangkan pengetahuan baru, agar masing-masing pengusaha dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman di acara ini,” kata Anton.

menkop23JIM6.jpg

Anton menambahkan saat ini, industri kreatif juga memberi kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Malang. Produk industri kreatif, menurutnya  banyak diminati masyarakat global. Salah satu alasan minatnya, karena produk industri kreatif memiliki keunggulan dan keunikan, serta mampu bersaing di dunia global.

“Pemerintah akan terus mendorong  kreatifitas, sehingga pelaku usaha dapat maksimal memiliki peluang dan menembus pasar dalam kancah nasional maupun global,” tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES