Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

Di Forum Bisnis BUMN, Bupati Bondowoso Kenalkan Kluster Padi Organik

Kamis, 27 April 2017 - 15:32 | 31.19k
Forum Bisnis Bupati, dan Badan Usaha Milik Negara/Swasta yang dilaksanakan oleh Kementerian PDT bertemlat di Hotel JS Luansa, Jakarta. Kamis (27/4/2017) (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Forum Bisnis Bupati, dan Badan Usaha Milik Negara/Swasta yang dilaksanakan oleh Kementerian PDT bertemlat di Hotel JS Luansa, Jakarta. Kamis (27/4/2017) (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam Forum Bisnis Bupati, dan Badan Usaha Milik Negara/Swasta yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Bupati Bondowoso Amin Said Husni memaparkan tentang potensi pengembangan Kluster Padi Organik yang telah dilakukan sejak tahun 2014 lalu. 

Dalam Presentasinya,  Amin menjelaskan bahwa padi organik Bondowoso telah lulus uji setifikasi organik dari Biocert karena suplai air yang digunakan memang bebas dari unsur kimiawi.

"Program kami tentang Pengembangan Kluster Padi Organik telah dimulai sejak Tahun 2014. Setelah dilakukan tes oleh Biocert, padi kita lulus dan saat ini telah mengantongi sertifikasi organik internasional," ujarnya dihadapan Menteri Desa dan PDT, Eko Putro Sanjoyo, Kamis (27/4/2017).

Saat ini kata Amin, luas areal yang digunakan untuk program tersebut masih sekitar 100 hektar namun potensinya bisa seluas 500 hektar. Meskipun pemasaran masih dilakukan di lokal, dengan berhasil mengantongi sertifikasi organik internasional, Amin optimistis padi organik Bondowoso dapat diekspor ke luar negeri. Terlebih lagi, sudah ada salah satu perusahaan yang berminat dengan padi organik tersebut. 

"Kami optimis dengan mengantongi sertifikasi organik, pemasaran kita bisa keluar negeri. Saat ini juga sudah ada perusahaan yang berminat memasarkan padi organik Bondowoso dan mendapat sambutan hangat dari presiden Jokowi saat acara pameran di Kemayoran beberapa waktu lalu," tambahnya. 

Oleh karena itu untuk terus mengembangkan program Kluster Padi Organik, Amin juga menjelaskan pentingnya menjaga dan menjamin segala unsur pengembangan tanaman organik tidak tercemar unsur kimia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES