Ekonomi

JK Sebut Penjualan Mobil Jadi Indikator Kemajuan Ekonomi Negara

Kamis, 27 April 2017 - 18:19 | 20.06k
Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla membuka IIMS 2017 (Foto: mobil123)
Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla membuka IIMS 2017 (Foto: mobil123)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla meyakini jika kemajuan ekonomi suatu negara bisa dilihat dari beberapa aspek, salah satunya tingkat penjualan mobil baru.

Hal itu diutarakan JK - sapaan akrab wapres, saat membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Jakarta, Kamis (27/2017). Tercatat ini merupakan kali ketiga, ia membuka ajang tahunan tersebut.

"Kenapa saya selalu bersedia untuk membuka acara seperti ini, karena di banyak negara termasuk Indonesia, untuk mengukur kemajuan ekonomi, salah satunya yang mudah ialah juga mengukur bagaimana penjualan kendaraan, selain rumah, dan sekarang retail," ujarnya.

Dengan indikator itu, ia menyebut jika dari ajang IIMS ini pula nantinya bisa dilihat apakah ekonomi Indonesia bergerak maju atau tidak.

"Seperti disebutkan bertumbuhnya penjualan dari pameran IIMS, selalu meningkat. Itu menunjukkan bahwa ekonomi kita mempunyai pertumbuhan yang baik dibanding sebelumnya. Tentu juga memiliki efek, artinya menambah kemacetan," sambungnya. 

Tak hanya target penjualan, IIMS juga diharapkan menjadi ajang untuk menambah pengetahuan masyarakat, juga kompetisi untuk selalu berkembang, bukan hanya di pameran, di penjualan, tapi juga industri dan jasa.

Dengan 21 merek mobil dan 11 merek sepeda motor, plus lebih dari 250 industri pendukung, IIMS 2017 ditargetkan bisa menarik 450.000 pengunjung dan mendulang Rp 3,1 triliun nilai transaksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES