Gaya Hidup

Tips Cantik Gunakan Foundation

Kamis, 27 April 2017 - 01:13 | 18.80k
Foundation. (Foto: Dot The Eyes)
Foundation. (Foto: Dot The Eyes)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ingin tampil cantik dengan makeup, tentunya foundation digunakan sebagai alas rias di wajah. Namun sayang, penggunaan foundation yang tak tepat menyebabkan tak tahan lama, mudah luntur dan terlihat belang, bahkan seperti topeng. 

Karena itu, penting untuk mengaplikasikannya dengan baik. Kulit Anda perlu terhidrasi sebelum menggunakan pelembap, caranya lebih dulu mengaplikasikan minyak wajah, serum, atau pelembap.

Semprotkan face mist

Langkah selanjutnya adalah menyemprotkan face mist atau air mawar untuk mengunci serum atau pelembap yang lebih dulu diterapkan. Cara ini juga bergna sebagai primer yang membuat wajah tampak bercahaya.

Hindari mengaplikasikan concealer sebelum foundation

Aplikasi concealer sebelum foundation akan percuma. Pasalnya, masalah bekas jerawat, noda hitam, atau lingkaran gelap di bawah mata tidak tertutupi secara sempurna. Selain itu, tampilan wajah akan tampak lebih cakey seolah Anda mengaplikasikan make-up berlapis-lapis.

Gunakan blush on

Sebelum menggunakan foundation, Anda bisa mengaplikasikan blush on terlebih dulu. Cara ini bisa membuat riasan wajah tampak natural serta tampilan blush on yang tahan lama.

Pakai spons kecil saat mengaplikasikan foundation

Gunakan spons kecil saat mengaplikasikan foundation. Jika tidak, Anda bisa langsung menggunakan jari-jari tangan untuk menerapkannya pada wajah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES