Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Ishak Mekki: Sumsel Lumbung Qori dan Qoriah

Rabu, 26 April 2017 - 13:51 | 34.32k
Pekan Seleksi Tilawatil Quran - STQ XXIV tingkat provinsi yang berlangsung 25 - 29 April 2017 di Ponpes Qodratullah, Desa Langkan Banyuasin, Sumatera Selatan. (Foto : Humas For TIMES Indonesia)
Pekan Seleksi Tilawatil Quran - STQ XXIV tingkat provinsi yang berlangsung 25 - 29 April 2017 di Ponpes Qodratullah, Desa Langkan Banyuasin, Sumatera Selatan. (Foto : Humas For TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki membuka Pekan Seleksi Tilawatil Quran - STQ XXIV tingkat provinsi yang berlangsung 25-29 April 2017 di Ponpes Qodratullah, Desa Langkan Banyuasin, Sumatera Selatan.

Acara pembukaan STQ diawali dengan pentas tari oleh santri Ponpes Qodratullah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam Illahi oleh Qoriah Miftahul Jannah yang merupakan juara MTQ Internasional tahun 2014. Dan diteruskan dengan sambutan oleh Plt Bupati Banyuasin Supriyono.

PLT Bupati Banyuasin Supriyono mengatakan pelaksanaan STQ ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten, juga untuk pertama kalinya diselenggarakan dalam lingkup pondok pesantren.

IShak-Mekki-2mof8C.jpg

Pihaknya merasa berbangga atas kesempatan yang diberikan oleh pemerintah provinsi. "STQ harus mampu mencetak generasi robbani, bahkan dapat mendorong para santri untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,"katanya.

Sementara itu Wakil gubernur Ishak Mekki mengatakan terselenggaranya STQ tingkat provinsi di lingkungan kampus Ponpes Qodratullah ini merupakan bentuk sinergi antara umara dan ulama. "Al Quran tak hanya sekedar dibaca pada saat ajang STQ, namun lebih penting lagi agar setiap muslim dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al Quran dalam setiap segi kehidupan," ujar Mantan Bupati OKI ini.

Ishak Mekki pun yakin Sumsel merupakan lumbung pencetak qori/qoriah terbaik,  yang kualitasnya tak diragukan lagi. Selain itu, bakal Calon Gubernur Sumsel ini berharap umat muslim dapat hidup berdampingan rukun dan penuh toleransi antarumat beragama.

Adapun rangkaian kegiatan yang diperlombakan yakni Hifzil Quran 1 juz, 5 juz, dan 10 juz. Selain itu dalam pekan STQ ini juga digelar bazar bagi para peserta dan pengunjung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES