Peristiwa Daerah

Kota Batu Kembali Raih Penghargaan Perencanaan Terbaik Indonesia

Rabu, 26 April 2017 - 13:15 | 199.90k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kota Batu kembali meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) tahun 2017 kategori perencanaan terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.

Eddy Rumpoko kepada TIMES Indonesia, Rabu (25/4/2017) siang menjelaskan, kunci keberhasilan Kota Batu meraih penghargaan ini karena konsistensinya dengan konsep pertanian pariwisata yang memperhatikan pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat.

"Konsisten dengan konsep pertanian pariwisata yang tidak akan menjadi kota metropolitan, tapi pertumbuhan ekonomi dan masyarakatnya bagus, kondusif, dan aman," terang ER, sapaan akrab Eddy Rumpoko..

Penghargaan APN kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menyusun dokumen rencana pembangunan dengan baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

Pemberian penghargaan APN oleh Bappenas bertujuan untuk memotivasi daerah untuk meningkatkan mutu dokumen rencana pembangunan.

Penghargaan APN yang diraih Kota Batu ini mengulang prestasi serupa pada tahun lalu.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kota Batu yang selama ini menjadi partner terbaik dalam mewujudkan pembangunan Kota Batu yang berkelanjutan," tandas putra sulung almarhum Brigjen Soegiyono, Wali Kota Malang periode 1973-1983 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES