Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Promosikan Wisata Bondowoso, Ini Keistimewaannya

Selasa, 25 April 2017 - 23:50 | 52.56k
Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni saat memberikan sambutan kepada pertemuan dengan tim juri posyadu tingkat nasional di Pendopo Kabupaten Bondowoso (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni saat memberikan sambutan kepada pertemuan dengan tim juri posyadu tingkat nasional di Pendopo Kabupaten Bondowoso (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni tak henti-hentinya mempromosikan Bondowoso ke kancah nasional dan internasional sebagai surga di kaki bukit yang menyimpan kekayaan alam luar biasa. Kali ini Amin menceritakan keunggulan Bondowoso Republik Kopi ini kepada juri Nasional Lomba Posyandu di Pendapa Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Amin mengungkapkan, Kabupaten Bondowoso memiliki banyak kekayaan alam yang sangat menarik minat wisatawan. Para wisatawan yang berkunjung ke Bondowoso biasa menyebut kabupaten ini sebagai surga di perbukitan dengan potensi perkebunan yang cukup luas.

Karenanya, aneka produk perkebunan di wilayah Bondowoso Republik Kopi tersebut terus dikembangkan di semua sektor dan destinasi wisatanya.

Amin juga menyampaikan bahwa Bondowoso berada di daerah perbukitan dan banyak disebut sebagai surga di lereng gunung. Itu misalnya bisa dilihat bagaimana keindahan perbukitan Bondowoso.

"Besok ibu juri akan melihat keindahan Bondowoso, tepatnya di Kecamatan Ijen. Bondowoso berada di tengah dan tidak memiliki laut. Kecamatan Ijen menjadi salah satu sentra pengembangan, selain pariwisata juga perkebunan kopi juga dikenal sebagai Bondowoso Republik Kopi," jelas Amin, Selasa (25/4/2017).

Kecamatan Ijen dan kecamatan di sekitarnya, sambung Amin, juga dikembangkan sebagai wisata agropolitan. Di mana wilayah ini merupakan penghasil Kopi Arabika dan kacang-kacangan yang langka karena hanya ada dan tumbuh di Kabupaten Bondowoso.

"Kami kembangkan Kopi Arabika, budidaya Makadamia yakni sejenis kacang-kacangan yang hanya tumbuh di Kabupaten Bondowoso dan kebun Strawberry," tegasnya.

Untuk diketahui, acara pertemuan tersebut dihadiri oleh Tim Juri Posyandu Tingkat Nasional, Tim Juri Posyandu dari Provinsi Jawa Timur, Sekda Kabupaten Bondowoso, Kepala OPD, dan Ketua Tim Penggerak PKK. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES