Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Lantunan Doa Warga Sukawinatan untuk Ishak Mekki

Selasa, 25 April 2017 - 23:27 | 28.37k
Safari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Safari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Warga Kawasan Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang mendoakan sekaligus mendukung Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki menjadi Gubernur di tahun 2018 mendatang. 

Doa dan dukungan ini disampaikan warga setempat pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Senin (24/4/2017) malam, di Masjid Husnul Khotimah.

Melalui Ketua Masjid, Akhmad Juarsyah, menyatakan terima kasihnya atas kehadiran orang nomor dua di Sumsel ini pada acara yang gelar warga. “Kami menyatakan terima kasih yang sangat kepada pak Ishak atas kesediaannya untuk hadir di acara yang kami laksanakan ini, meski kami tahu bapak sangat sibuk dengan tugas-tugas rutin sebagai Wagub,” kata Akhmad Juarsyah.

Untuk itu pula sebagai ungkapan rasa terima kasih, lanjutnya, warga lingkungan Sukawinatan mendoakan kiranya di tahun 2018 mendatang Ishak berhasil dan sukses menjadi orang nomor satu di Sumsel. 

Senada dengan warga, penceramah, Ustazd Afdhal Nasution mengawali ceramahnya juga mengajak warga setempat untuk mendoakan sekaligus memberikan dukungan kepada Wagub Ishak Mekki kelak pada saatnya Wagub terpilih menjadi Gubernur pada Pilkada serentak di tahun 2018 mendatang.

“Mari jamaah masjid Husnul Khotimah khususnya dan warga Sukawinatan kita doakan bapak Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di tahun 2018 mendatang,” kata Ustazd Afdhal diaminkan oleh ratusan jemaah yang hadir.

Menurut Ustazd Afdhal, dia telah memantau berbagai kegiatan keagamaan yang telah dilakukan oleh Wagub Ishak. Di antaranya melaksanakan safari setiap Jumat dari masjid ke masjid, dari pesantren ke pesantren dan silaturahmi dari warga ke warga lainnya.

“Apa yang dilakukan oleh Wagub ini merupakan pula yang pernah dicontohkan oleh sahabat Rasulullah, yaitu Saidina Umar bin Khotob panutan kita, yakni mengunjungi masjid-masjid dan warganya tanpa kenal lelah,” kata Ustazd Afdhal.

Sementara itu, Wagub Sumsel, H Ishak Mekki dalam sambutannya menyatakan bangga atas antusiasnya warga di sini dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi SAW. Menurutnya peringatan Isra Mi’raj wajib kita laksanakan terutama dalam menyiarkan agama Islam dan mengimplementasikan nilai-nilai yang dibawa Rasulullah sepanjang perjalanannya menjalankan perintah Allah SWT melalui Isra Mi’raj ini.

“Di antara nilai-nilai ibadah yang wajib bagi kita kokohkan hasil dari perjalanan Rasulullah itu adalah shalat lima waktu sebagai tiang utama bagi agama kita,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Ishak juga memberikan bantuan untuk keperluan masjid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES