Peristiwa Daerah

Bupati Tantri Terima Penghargaan dari Kemendagri

Selasa, 25 April 2017 - 20:16 | 89.95k
Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari usai menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)
Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari usai menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Probolinggo, P Tantriana Sari, menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21, di alun-alun Sidoarjo, Selasa (25/4/2017).

Penghargaan yang diberikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mewakili Presiden RI Joko Widodo itu, diberikan karena Pemerintah Kabupaten Probolinggo dinyatakan mampu meningkatkan kinerja daerahnya selama 2016. Penilaian berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono mengatakan, jika saat ini berdasar hasil EKPPD menunjukkan adanya peningkatan pesat di daerah dan memiliki progres yang sangat baik. "Bagaimana daerah melakukan inovasi diberikan sebuah peluang untuk berkembang sesuai potensi yang ada," ucapnya.

Dari pengakuan Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan, dari beberapa sumber data yang ia terima, saat ini dari 543 pemda, masih ada 178 pemda yang arah pembangunan daerahnya kurang fokus. 

"Upaya yang kami lakukan adalah kita akan dorong daerah-daerah supaya lebih fokus dengan menggunakan e-government yang semakin terbuka dan mengurangi korupsi serta hambatan maupun permasalahan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, menyampaikan ungkapan terima kasih setinggi tingginya pada Forkopimda, seluruh instansi dan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo. 

"Atas kerjasama yang solid di semua bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, ekonomi, transportasi termasuk inovasi," kata Bupati Tantri.

Penghargaan ini kata Bupati Tantri, merupakan bukti upaya kerja keras semua pihak dalam menciptakan pemerintahan yang baik untuk kesejahteraan rakyatnya. 
"Harapannya, dengan prestasi yang telah kita raih ini dapat menjadi acuan dan motivasi dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Probolinggo untuk lebih baik lagi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES