Pendidikan

Tiga Delegasi dari Tiga Negara Hadiri International Conference

Selasa, 25 April 2017 - 15:56 | 38.03k
Acara konferensi dalam rangka “International Conference on Islam and Local Wisdom”. sebagai bagian dari perayaan 50 tahun milad IAIN Kendari. (Foto: Istimewa)
Acara konferensi dalam rangka “International Conference on Islam and Local Wisdom”. sebagai bagian dari perayaan 50 tahun milad IAIN Kendari. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Delegasi dari tiga negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, dan Brunai Darussalam bersama-sama dengan delegasi perguruan tinggi Indonesia yang berasal dari 32 provinsi berkumpul di IAIN Kendari dalam rangka “International Conference on Islam and Local Wisdom”.

Acara konferensi dibuka Rektor IAIN Kendari, Dr H Nur Alim, M.Pd. dalam sambutannya, Nur Alim menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai bagian dari perayaan 50 tahun milad IAIN Kendari.

Sebelumnya katanya sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dan acara “International Conference on Islam and Local Wisdom” itu menjadi tahapan akhir dan ditutup dengan sidang senat.

Menurut Nur Alim, bahwa IAIN Kendari berikhtiar untuk menjadi pusat studi transdisipliner. “Dengan demikian, pelaksanaan konferensi ini menjadi bagian untuk mewujudkan ikhtiar yang dinyatakan dalam visi 2045,” katanya.

Acara pembukaan juga menjadi momentum untuk menandatangani perjanjian kerjasama dengan Fatoni University, Thailand. Baik IAIN Kendari maupun Fatoni University bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang akademik dengan kegiatan seminar bersama, penerbitan buku, dan juga pengabdian masyarakat.

Pelaksanaan konferensi itu menjadi momentum untuk meneruskan upaya membangun atmosfer akademik di IAIN Kendari. Dalam kegiatan kali ini, Dr Supriyanto, selaku Direktur Pasca Sarjana IAIN Kendari menjadi Ketua panitia pelaksana.

Hal itu untuk memberikan penguatan kepada mahasiswa pasca dalam kegiatan-kegiatan akademik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES