Peristiwa Daerah

Mantab, Pusat Latihan Haji dan Umrah Sumsel Bisa Digunakan

Selasa, 25 April 2017 - 16:31 | 62.22k
Calon Jemaah Umroh Lovina Travel Melakukan Uji Coba Latihan Menasik Umroh di Lintasan Sai Asrama Haji Palembang (Foto : Istimewa)
Calon Jemaah Umroh Lovina Travel Melakukan Uji Coba Latihan Menasik Umroh di Lintasan Sai Asrama Haji Palembang (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Duplikasi Ka'bah dan lintasan Sa'i dengan ukuran sebenarnya mulai digunakan untuk latihan menasik umrah para calon jemaah umrah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

Salah satunya jemaah Lovina Travel pimpinan Mbak Ita yang mulai memanfaatkan area duplikasi Ka'bah, lintasan Sa'i dan melempar jumrah ini untuk membimbing calon jemaahnya agar nantinya tidak kaget jika sudah sampai di Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Pemprov Sumatera Selatan membangun pusat latihan haji dan umrah di Asrama Haji Palembang ini agar jemaah asal Sumatera Selatan punya tempat latihan.

Pembangunan pusat latihan haji dan umrah itu ukurannya seperti aslinya di Makkah seperti Ka'bah, lintasan Sai dan arena melempar Jumrah.

Pantauan TIMES Sumsel (TIMES INdonesia Network), Selasa (25/4/2017), pembangunan sudah tuntas, miniatur Makkah itu tampak seperti aslinya. 

Jika kita memasuki komplek Asrama Haji Palembang sudah terlihat berdiri megah replika ka'bah, lintasan Sai 450 meter, dan tempat lempar jumroh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES