Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Sarjana FE Unisma Harus Mampu Berkompetisi di Era MEA

Selasa, 25 April 2017 - 14:05 | 68.17k
Suasana malam tasyakuran wisudawan wisudawati Fakultas Ekonomi Unisma Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017) di Olino Garden Hotel Malang, Jumat (21/4/2017) (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Suasana malam tasyakuran wisudawan wisudawati Fakultas Ekonomi Unisma Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017) di Olino Garden Hotel Malang, Jumat (21/4/2017) (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang menggelar tasyakuran wisudawan wisudawati Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017 Jumat malam, (21/4/2017) di Olino Garden Hotel Malang.

Konsep acara sedikit berbeda, dengan memasukkan berbagai inspired speech untuk menyemangati para wisudawan/wati.  Rangkaian acara mulai prosesi syukuran wisuda, serta penyerahan penghargaan. 

160 wisudawan, orang tua wisudawan, Rektor Unisma, Dekanat FE Unisma, Bendahara Yayasan Unisma, Dewan pengawas yayasan Unisma, Wakil Rektor II Unisma, dosen, perwakilan perusahaan, dosen, tutor (asisten dosen), karyawan, keluarga besar Fakultas Ekonomi Unisma hadir dalam acara yang bernuansa kekeluargaan ini. 

ajp-unismavmu4.jpg

Wisudawan yang mengikuti kegiatan  berjumlah  39 orang dengan wisudawan terbaik Wendi Asmorojati dengan IPK 3,93  predikat Dengan Pujian.

Kemeriahan acara diawali dengan penampilan Musik Islami dari Fakultas Ekonomi Unisma yang mempersembahkan lagu-lagi Islami terbaik kepada para tamu undangan

Rangkaian acara dilaksanakan makin khidmat saat pembacaan ayat suci Alquran dan lantunan Sholawat Nuril Anwar. Dan dilanjutkan dengan pembacaan SK Rektor Lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi Unisma oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan kerjasama FE Unisma Afifudin SE, MSA, Akt. Lulus.

Pada Malam Tasyakuran ini Dekan FE Unisma menyerahkan seluruh lulusan kepada Pengurus IKA (Ikatan Alumni) FE Unisma (Bambang Suryanto SE, MM) sebagai manifestasi bahwa lulusan FE Unisma telah diterima sebagai warga IKA Alumni FE Unisma. 

ajp-unisma3OJCRj.jpg

Dekan FE Unisma, Nur Diana SE, M.Si mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan FE Unisma semester gasal tahun Akademik 2016/2017. Tugas sebagai mahasiswa telah selesai tetapi mereka mengemban amanah yang maha berat sebagai warga masyarakat yang berhadapan dengan pengguna (user)nya. 

Menggunakan segenap kompetensi yang telah diasah di FE Unisma khususnya, terlebih sudah memasuki era MEA. 

"Amalkan Caturdhama Perguruan Tinggi  Unisma, jaga nama baik almamater dan semoga menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi untuk negara Indonesia tercinta dan agama," tutur Nur Diana.

Tidak lupa Dekan  FE juga mengucapkan terima kasih kepada wali wisudawan  karena telah mempercayai FE Unisma sebagai  pilihan yang tepat  bagi walinya atau anaknya kuliah.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri M.Si. juga mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan FE Unisma dan mengungkapkan bahagianya  karena bisa mengikuti acara pelepasan di Fakuktas Ekonomi.

ajp-unisma4AJqsn.jpg

"Pimpinan di Unisma harus turun ke bawah untuk memperkuat tali silaturrohmi dengan pimpinan di Fakultas," papar Maskuri.

FE Unisma merupakan Fakultas besar dan favorit di Unisma dan sudah  ikut menghasilkan SDM yang handal. Semoga lulusan bermanfaat bagi nusa, agama dan bangsa.

Lebih jauh Rektor Unisma menekankan 5 hal yang akan  diperoleh calon wisudawan maupun wisudawati yaitu kualitas pikir meningkat, kualitas kerja akan meningkat (sikap entrepreneur terus dibangun dan ditingkatkan), kualitas pengabdian akan meningkat (alumni menjadi produktif), akan meningkatkan kualitas hidup serta meningkatkan kualitas ketaqwaan kepda Allah SWT.

"Bangun terus komunikasi dengan kampus, implementasikan segala kemampuan anda untuk masyarakat dan jadikan alumni Unisma punya nama dan makna di masyarakat, ingat Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia," pungkas Maskuri.

Wendi Asmorojati salah satu perwakilan dari wisudawan terbaik di tingkat Universitas dan Fakuktas, mengucapkan terima kasih atas segalanya dedikasinya kepada para dosen dan juga teman-teman yang lain yang telah berkolaborasi selama ini. 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini telah berbuat salah atau ada perilaku yang kurang sopan dan kurang ajar. Juga termasuk kepada orang tua.

ajpunisma5PbycF.jpg

Wendi juga mengungkapkan bahwa FE Unisma merupakan pilihan yang tepat untuk menempuh studinya, karena didukung oleh fasilitas dan sarana prasarana yang memadai dalam mendukung kompetensi lulusan. FE Unisma tiap semester selalu berbenah dalam meningkatkan fasilitas laboratorium, sarana perpustakaan, suasana belajar yang nyaman serta pelayana staf akademik dan non akademik yang ramah, cepat dan tepat. 

Wakil wali wisudawan Drs H. Ainul Uro orang tua dari Faiqatul Wawardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen yang telah membimbing dan membina para mahasiswa menjadi lebih baik, rasa syukur kepada Allah harus dihaturkan. 

Harapan kepada para mahasiswa agar bisa mengamalkan ilmunya agar bermanfaat dan juga dikembangkan secara maksimal. Penghargaan yang setingginya dan permintaan maaf yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademika FE Unisma.

"Kepada anak-anak semua jangan sampai berhenti disini, tingkatkan jenjang pendidikan lebih tinggi dan jadi generasi yang pinter bener dan pener," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan segenap civitas akademika FE Unisma kepada wali wisudawan dan foto bersama serta pembacaan doa oleh KH Burhanul Arifin dari Dewan Pengawas Unisma.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES