Politik Bondowoso Republik Kopi

Wabup Bondowoso Ingin KPU Giatkan Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula

Selasa, 25 April 2017 - 13:31 | 41.34k
Wakil Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat memberikan sambutan dan membuka acara peresmian rumah pintar pemilu di gedung KPU Bondowoso (Foto: Angga/TIMES Indonesia)⁠⁠⁠⁠
Wakil Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat memberikan sambutan dan membuka acara peresmian rumah pintar pemilu di gedung KPU Bondowoso (Foto: Angga/TIMES Indonesia)⁠⁠⁠⁠
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso besikap tegas dan berani serta mampu memberikan pendidikan politik khususnya bagi pemilih pemula.

Pendidikan politik yang baik bagi pemula dinilai penting karena bisa meningkatkan partisipasi maupuan kualitas pemilih.

Hal ini disampaikan Arifin saat sambutan dalam peresmian Rumah Pintar Pemilu Singo Sulung, di Gedung KPU Bondowoso, Selasa (25/4/2017).

wabup3tF8Af.jpg

"KPU harus memberikan nilai-nilai yang bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso khususnya di sektor pendidikan politik sehingga tidak ada kecurangan-kecurangan saat kontestasi politik di Bondowoso," ucapnya.

Arifin juga menyampaikan, KPU Bondowoso harus tegas dan berani menolak bentuk intervensi apapun dari pihak manapun.

wabup-2uZnJG.jpg

Terkait pemilih pemula yang akan merasakan pemilihan umum pada Pilkada Serentak 2018 mendatang, Arifin meminta KPU memberikan pemahaman akan pentingnya pemilihan umum untuk membangun daerah.

wabup1ItkRx.jpg

"Dalam pendidikan politik yang perlu disoroti yaitu pemilih pemula, dimana harus diberikan pendidikan sejak dini dan itu bisa tercipta atas sinergi dari berbagai sektor untuk menciptakan pemilih cerdas," tutupnya.

Peresmian Rumah Pintar Pemilu Singo Sulung juga dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Bondowoso, ketua partai atau yang mewakili dan siswa SMA, SMP hingga SD.(*)​

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES