Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Resmikan Rumah Pemilu Singo Ulung, KPU Bertekad Profesional dan Tanpa Kompromi

Selasa, 25 April 2017 - 12:55 | 49.08k
Ketua KPU Bondowoso Hairul Anam saat sambutan peresmian RPP Singo Ulung (Foto:Angga/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Bondowoso Hairul Anam saat sambutan peresmian RPP Singo Ulung (Foto:Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KPU Bondowoso, Jawa Timur meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Singo Ulung yang bertempat di Gedung KPU Bondowoso, Jawa Timur. RPP ini diharapkan menjadi corong untuk memberikan pendidikan politik, dan menjadikan KPU Kabupaten Bondowoso sebagai penyelenggara pemilu akuntabel, profesional serta tanpa politik uang.

Hairul Anam Ketua KPU Bondowoso mengatakan, nama Singo Ulung diambil karena memiliki filosofi mendalam yang patut dicontoh. Sebagai informasi, Singo Ulung adalah kesenian tari menggunakan barongan yang merupakan seni tradisional dari Kabupaten Bondowoso.

rumah-pemilu1szjB9.jpg

"Contoh warna putih bulu diibaratkan akuntabel, profesional dan tanpa politik uang. Dan wajah yang merah kehitaman, merupakan sikap ketegasan yang tidak kenal kompromi tanpa ada intervensi," ujarnya, Selasa (25/4/2017).

Dan paling penting, kata Anam, keberadaan RPP akan membantu KPU Bondowoso memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pemilu, dan pendidikan politik.

"Pendidikan politik dan meningkatkan partisipasi menjadi tujuan utama KPU Bondowososo. Kami harapkan, dengan adanya Rumah Pintar Pemilu ini, masyarakat memahami program-proram  yang akan diselenggarakan KPU," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES