Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Cara Unik BEM-U Unisma Peringati Hari Bumi 

Selasa, 25 April 2017 - 09:36 | 52.07k
BEM-U Unisma membagikan pisang, hasil bumi, dan stiker pada peringatan Hari Bumi,  Sabtu (22/4/2017). (Tim AJP TIMES Indonesia)
BEM-U Unisma membagikan pisang, hasil bumi, dan stiker pada peringatan Hari Bumi, Sabtu (22/4/2017). (Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Malang menggelar acara Peringatan Hari Bumi. Acara ini dilaksanakan di area lapangan tengah kampus, tepatnya di depan Hatheco Canteen. Dalam serangkaian program kerja Kementerian Riset dan Prestasi ini mengangkat tema “Every Day is Earth Day” Sabtu (22/04/2017).

Peringatan hari bumi yang dihelat Oke BEM Unisma ini dikonsep  dengan membagikan hasil bumi berupa buah pisang. Disamping membagikan buah pisang juga membagikan stiker mengenai hari bumi. Sebanyak 500 buah pisang hijau dengan hiasan pita merah putih dan satu tandan pisang mas habis terbagi selama empat jam. 

unisma1adEo.jpg

Pembagian hasil bumi ini tidak terbatas pada mahasiswa, dosen, maupun karyawan. 

Kegiatan yang bertepatan dengan wisuda ini menyediakan tempat selfie gratis bagi para wisudawan maupun mahasiswa. 

Area stand juga dikemas seperti studio, menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa. Para pengunjung stand tidak melewatkan waktu untuk berselfie ria, bahkan sambil mengangkat tandan pisang.

unisma2meS45.jpg

Ahmad Juffri Hamdan, Menteri Riset dan Prestasi BEM-U Unisma, peringatan hari bumi ini dilaksanakan untuk selalu mengingat dan meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian bumi. 

"Menjaga bumi dengan tidak melakukan perusakan yang nantinya akan berdampak pada generasi yang akan datang," terangnya. 

Berbeda dengan Muhammad Fandi, pendamping wisudawan dari program pascasarjana asal NTT mengatakan “Saya baru tahu kalau tanggal 22 April itu hari bumi. Semoga di usia bumi yang sudah tua ini masih banyak yang memperhatikannya. Salah satunya dengan memperingati hari bumi. Terlebih lagi membagikan hasil bumi, itu sangat bermanfaat”. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES