Kuliner

Makanan Khas Kota RA Kartini yang Patut Dicoba

Rabu, 26 April 2017 - 06:17 | 89.82k
Pindang serani makanan khas Jepara (Foto: KinerjaAktif)
Pindang serani makanan khas Jepara (Foto: KinerjaAktif)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jepara merupakan kota yang bersejarah karena, telah melahirkan seorang tokoh pejuang kesetaraan kaum perempuan yaitu RA Kartini, tetapi bukan hanya itu saja kota kelahiran RA Kartini juga menyimpan banyak cerita, destinati wisata dan beragam kuliner yang khas.

Keanekaragaman makanan khas yang ada di Jepara, bisa Anda coba bila berkunjung ke kota tersebut. Makanan khas Jepara yang dilansir dari Cookpad, ada 4 makanan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, Rabu, (26/4/2017).

1. Pindang Serani
Makanan yang memakai bahan dasar ikan tersebut dibuat sup dengan perpaduan rasa manis, asam dan pedas. Makanan ini biasanya ikan kerapu, kakap atau patin.

2. Singit
Makanan khas yang lain adalah makanan tradisional denga menggunakan daging sebagai bahan utama, dan dengan dicampur santan serta kecap manis. Makanan ini sangat mudah sekali membuatnya, bila Anda yang baru belajar memasak makanan ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mulai belajar memasak.

3. Sup Udang
Wilayah pesisir Jepara cukup berlimpah dengan hasil lautnya, salah satunya udang. Makanan selanjutnya yaitu sup udang yang sama pembuatannya dengan sup pada umumnya, tetapi bila ingin memperkaya rasa maka tambahkan dengan kaldu udang.

4.Randho Royal
Makanan ini merupakan makanan ringan yang bisa dinikmati saat bersantai, yaitu tape goreng atau biasa disebut monyos. Makanan yang terbuat dari tape yang digoreng ini bisa ditemani dengan minum teh atau kopi saat bersantai.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Liputan6

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES