Kesehatan

Bertubuh Pendek Ternyata Menguntungkan

Selasa, 25 April 2017 - 08:37 | 22.71k
ILUSTRASI. (Foto: kemejaflannel)
ILUSTRASI. (Foto: kemejaflannel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Minder karena bertubuh pendek?  Tenang, jangan keburu gundah gulana,  bertubuh pendek ternyata sangat menguntungkan. Bahkan dari segi kesehatan. 

Huffington Post memaparkan keuntungan seseorang yang bertubuh pendek

Meringankan risiko kanker

Studi di tahun 2014 yang mengungkapkan lebih dari 5 juta orang Eropa dengan tubuh yang tinggi memiliki risiko perkembangan kanker lebih besar pada payudara dan kulitnya. Tidak hanya itu, studi di tahun 2016 juga menemukan bahwa pemilik kaki yang panjang berisiko mengidap kanker kolorektal.

Lebih intim

Journal of Sexual Medicine yang dipublikasikan pada tahun 2014 menyebutkan bahwa lelaki bertubuh pendek lebih piawai memuaskan pasangan di atas ranjang. Hal tersebut dilihat berdasarkan lebih dari 500 laki-laki bertubuh pendek dilaporkan lebih sering melakukan aktivitas seksual dibandingkan mereka yang bertubuh tinggi.

Jarang stres

Kabar baik untuk mereka yang mencari kehidupan pernikahan yang bahagia, dimana lelaki bertubuh pendek hanya memiliki peluang untuk bercerai sebesar 32 persen. Peneliti juga memiliki pendapat bahwa lelaki bertubuh pendek cenderung punya hubungan yang lebih tahan lama.

Umur panjang

Peneliti memaparkan dalam jurnal PLOS bahwa orang yang bertubuh pendek memiliki kesempatan hidup yang lebih lama. Meskipun demikian, hal tersebut masih ditentukan oleh ras dan juga jenis kelamin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES