Kesehatan

Yuk Cerahkan Bibir Secara Alami

Selasa, 25 April 2017 - 06:45 | 41.12k
Bibir cerah. (Foto: Rimma.co)
Bibir cerah. (Foto: Rimma.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sering lupa membersihkan bibir setelah menggunakan lipstik,  sering terpapar matahari, dan faktor usia adalah beberapa penyebab bibir menghitam. 

Merasa risih dengan bibir hitam? Padahal Anda telah n menggunakan lipbalm bermerk untuk mengatasinya. Tapi hasilnya tetap saja. 

Dilansir dari Times of India, berikut cara alami untuk mengembalikan warna merona bibir Anda. 

Lakukan scrub rutin setiap minggu

Gunakan scrub bibir alami seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kelembutan bibir Anda. Cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok makan gula. Kemudian gunakan campuran ini untuk mengeksfoliasi bibir Anda. Setelah dibersihkan, aplikasikan lip butter atau pelembap bibir favorit Anda.

Lemon

Lemon biasanya digunakan untuk perawatan kulit belang dan noda hitam dan kandungan pemutihnya yang dapat mencerahkan bibir gelap Anda secara alami. Peras sebuah lemon dan aplikasikan airnya pada bibir Anda sebelum tidur. Lakukan ritual ini selama beberapa bulan. Alternatif lainnya, Anda bisa gunakan potongan tipis lemon yang ditaburkan sedikit gula di atasnya kemudian gosokkan pada bibir. Cara ini bisa mengeksfoliasi sel kulit mati dan membuat sel kulit baru tumbuh.

Buah Bit

Kandungan pemutih alami yang ada dalam buah bit bisa mencerahkan bibir yang menghitam. Aplikasikan jus bit segar pada bibir Anda sebelum tidur. Kemudian bersihkan pada pagi harinya. Warna merah natural buah ini akan membuat bibir Anda terlihat lebih merah. Lakukan ritual ini setiap malam sebelum tidur. Cara lainnya, Anda bisa mencampur buah bit dan wortel dalam jumlah yang sama untuk dijadikan jus. Aplikasikan pada bibir Anda dan pijat lembut selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini sekali sehari selama 1-2 minggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES