Politik

Jaring Calon Wali Kota, PDIP Problinggo Lihat Polling

Senin, 24 April 2017 - 23:31 | 31.35k
Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution, bersama Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota, Titin Andriani. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution, bersama Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota, Titin Andriani. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPC PDIP Kota Probolinggo mengaku sangat memperhatikan polling dan survei terkait figur kandidat calon wali kota dan wakilnya, yang dilakukan media pers dan beberapa lembaga lain. Terutama dalam proses penjaringan kandidat, yang dimulai bulan depan.

“Bila ada tokoh masyarakat yang populer (berdasarkan polling dan survei), kita akan jemput bola kepada yang bersangkutan,” kata pengurus DPC PDIP Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur, di kantor DPC, Senin (24/4/2017) sore.

Bendahara DPC PDIP, HM Sulaiman menambahkan, sejauh ini internal partai belum melakukan survei atau polling. “Mungkin setelah pendaftaran (dalam proses penjaringan) akan dilakukan,” ujarnya di forum yang sama.

Lebih jauh, sekretaris tim penjaringan, Titin Andriani menyatakan, penjaringan juga terbuka bagi pimpinan atau kader parpol lain dengan lima kriteria. Solid pada partai, berkomitmen pada penggunaan mesin partai, populer berdasarkan polling atau survei, memiliki dukungan riil, dan lahir dari pemetaan politik partai.

Siapa Calon Wali Kota Probolinggo 2018 Pilihan Anda? Klik: Di Sini

Diketahui, DPC PDIP Kota Probolinggo akan melakukan penjaringan bakal calon wali kota dan wakilnya. Penjaringan akan dibuka selama sebulan penuh, Mei ini.

Partai pemenang pemilu di Kota Probolinggo ini, akan menjaring sedikitnya lima nama sekaligus untuk diusulkan ke DPP partai, paling lambat 30 Juni nanti. Terdiri dari tiga nama di kalangan internal partai, dan dua nama dari kalangan eksternal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES