Peristiwa Daerah

DPRD Sumenep Anggarkan Rp 30 M untuk Pembangunan Gedung Baru

Senin, 24 April 2017 - 17:37 | 34.99k
M Mulki, Sekretaris DPRD Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
M Mulki, Sekretaris DPRD Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyiapkan anggaran Rp 30 miliar untuk pembangunan kantor DPRD yang baru. Besaran dana itu diperuntukan pada penyusunan konsep dokumen perencanaan dan juga perijian UKL, UPL, dan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL). 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumenep, M Mulki mengungkapkan untuk perencaan pembangunan kantor DPRD yang baru dipastikan akan selesai pada tahun ini. 

“Jadi tahun 2018 untuk pembangunan fisiknya bisa dimulai,” kata Mulki, saat dihubungi melalui telepon, Senin, (24/4/2017). 

Lebih lanjut, Mulki mengungkapkan, berdasarkan taksiran sementaa dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Tata Ruang, Pembangunan gedung DPRD baru diperkirakan menelan anggaran sebesaran Rp 71 miliar. Besarnya anggaran tersebut dinilai tidak akan membebani terhadap APBD karena proses penganggarannya dilakukan secara bertahap. 

“Ini kan, proyeknya multi years, artinya tidak selesai dalam satu kali anggaran. Jadi proyek ini terhitung sejak 2017 sampai 2017 mendatang. Apalagi anggarannya itu diambilkan dari APBD Tingkat II. Maka tidak akan membebani APBD Sumenep,” bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES