Pendidikan

Dinas Pendidikan Sumenep Distribusikan Naskah UN ke Kepulauan

Senin, 24 April 2017 - 17:43 | 26.34k
Naskah UN Untuk Kepulauan Saat Di Ambil Dari Gudang Penyimpanan Polres Sumenep, Senin, (24/4/2017). (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMESIndonesia)
Naskah UN Untuk Kepulauan Saat Di Ambil Dari Gudang Penyimpanan Polres Sumenep, Senin, (24/4/2017). (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan pendisitribusian naskah ujian ke wilayah kepulauan. Pendistribusian UN untuk kepulauan sengaja dilakukan lebih awal untuk menghindari keterlambatan pelaksanaan ujian di wilayah tersebut. 

Panitia Persiapan Pelaksanaan UN SMP Disdik Sumenep, Isra’e, mengatakan pengiriman naskah UN ke wilayah kepulauan tetap berada dibawah pengawasan aparat kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan saat pengiriman dilakukan. 

“Minggu (23/4/2017) kemarin kami sudah mengirim naskah UN ke wilayah kepulauan  Sapudi, sekarang untuk Kepulauan Kangean yaitu di Kecamatan Arjasa dan kangayan, untuk UN SMP atau MTs,” kata Isra’e, Senin (24/42017) saat ditemui di Pelabuhan Kalianget. 

Lebih lanjut, Isra’e mengungkapkan pihaknya menjamin dokumen negera itu tidak akan pernah bocor. Ia juga menjamin H-2 pelaksanaan UN, Dokumen Negara itu sudah sampai di lembaga yang akan melaksanakan UN. 

“Kami pastikan H-2 semua naskah UNKP itu telah didistribusikan ke masing-masing kecamatan,” tegasnya. 

Terpisah, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, mengungkapkan naskah UN untuk dua kecamatan terdiri dari 52 boks, yang diambil dari gudang penyimpanan polres pagi tadi. Sebanyak 32 boks untuk SMP dan MTs. di wilayah Kecamatan Arjasa, dan 20 boks sisanya untuk wilayah Kecamatan Kangayan.

"Kami tetap melakukan pengawalan ke masing-masing kecamatan. Kecamatan Arjasa dikawal oleh anggotat Polsek Kangean Bripka Hendra dan Aiptu Abdurrahman, sedangkan di Kecamatan Kangayan dikawal oleh anggota Polsek Kangayan Bripka Joko Dwi Heri Purnomo," kata Suardi pada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES