Tekno

Mengenal Pasienia, Startup asal Indonesia Peraih Juara Kompetisi Google

Senin, 24 April 2017 - 15:55 | 193.72k
ILUSTRASI: aplikasi Pasienia (Foto: istimewa)
ILUSTRASI: aplikasi Pasienia (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasienia, startup karya alumni mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta meraih juara dunia dalam ajang kompetisi Google Business Group (GBG) Stories.

Pasienia merupakan aplikasi berbasis android. Dia menghubungkan antar pasien yang tengah dalam masa pengobatan. Melalui aplikasi ini, para pasien dapat berbagi informasi mengenai penyakit yang dialami berdasar pengalaman dan pengetahuan dari dokter.

Aplikasi ini dirancang oleh Fadli Wilihandarwo, Dimas Ragil Mumpuni, Haydar Ali Ismail, dan Nur Hildayanti Utami. Saat aplikasi ini dikembangkan, mereka masih berstatus mahasiswa UGM. 

Fadli Wilihandarwo selaku CEO Pasienia menjelaskan, melalui timeline, para pasien dengan penyakit yang sama bisa saling berbagi dan mencurahkan isi hatinya, juga saling memotivasi satu sama lain.

“Sementara melalui timeline dokter, pasien juga dapat berkonsultasi dengan dokter secara online,” ujar Fadli, dikutip dari laman ugm.ac.id.

Aplikasi ini telah dirilis di Play Store dengan lebih dari 7ribu pengguna. Hingga kini, terdapat sekitar 3.500 interaksi antar pengguna yang saling berkomunikasi lewat aplikasi ini. 

Pada ajang kompetisi GBG Stories, aplikasi Pasienia berhasil menjadi juara dengan menyisihkan 468 aplikasi lain dari berbagai negara di dunia, seperti Brazil, Mesir, Meksiko, Maroko, Nigeria, Pakistan, Peru, dan lainnya. 

“Dengan kemenangan ini kami diberikan kesempatan untuk bergabung dalam Google I/O Conference di Mountain View, California (Amerika Serikat) pada pertengahan Mei 2017,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES