Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Ishak Mekki Berharap Kemenangan PKS di DKI Menular ke Daerah

Senin, 24 April 2017 - 07:31 | 22.86k
Kebersamaan Ishak Mekki Bersama Presiden PKS Sohibul Iman Di Rakorwil PKS Sumsel (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Kebersamaan Ishak Mekki Bersama Presiden PKS Sohibul Iman Di Rakorwil PKS Sumsel (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki menyampaikan ucapan selamat kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas kemenangannya di DKI Jakarta yang telah melahirkan Gubernur terpilih pasangan Anies – Sandi melawan petahana dalam Pilkada DKI.

Apresiasi ini disampaikan Ishak Mekki di hadapan Presiden PKS, HM. Sohibul Iman, Ph.D dan para kader PKS di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (22/4/2017) saat acara pembukaan Rakorwil PKS Sumsel.

Menurut Ishak, kemenangan PKS yang mengusung pasangan Cagub Anies – Sandi diharapkan dapat pula menular ke daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Kiranya setiap kandidat yang diusung atau didukung oleh PKS sebagaimana DKI memperoleh kemenangan pula,” ujarnya.

Apa yang dikemukakan oleh Ishak ini disahuti pula oleh Presiden PKS, HM. Sohibul Iman dalam sambutannya sebelum membuka Rakorwil.  Dia sangat berterima kasih atas kehadiran orang nomor dua di Sumsel ini dalam acara yang dilaksanakan oleh PKS.

isak-meki-nyar1atQ7G.jpg

“Kami menyampaikan penghargaan dan ungkapan terima kasih atas kedatangan Wagub Sumsel, Pak Ishak Mekki yang berkesempatan hadir di acara internal PKS yakni pembukaan Rakorwil ini,” kata Kang Iman sapaannya.

Dia juga menambahkan, dalam dunia politik itu tidak selamanya harus dilakukan komunikasi secara formal, dan politik bukanlah alat yang menjadikan kelompok manusia terpecah-pecah akan tetapi justru politik harus menjadi pemersatu.

Kang Iman, berpesandengan kebersamaan yang berlangsung ini akan muncul tiga hal yakni, sense of belonging (rasa memiliki), sense of togetherness (rasa kebersamaan), dan trust workiness (rasa saling percaya). 

Sementara, Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin, ST mengatakan PKS Sumsel siap bekerjasama dengan semua pihak yang sama-sama memiliki visi membangun Sumsel ke depan. 

Menurutnya, PKS juga siap berkompetisi dalam Pilkada dengan memajukan kader-kader terbaiknya.

“Akan tetapi PKS juga tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai politik lain dengan mengusung calon-calon terbaik yang memenuhi kriteria dan mekanisme partai,” kata Erza. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES