Olahraga

Jelang Kejurda Kaltim, Pertina Bontang Lakukan Seleksi Petinju

Senin, 24 April 2017 - 12:17 | 109.50k
Tim pelatih dari Pertina Bontang berfoto bersama dengan para petinju yang akan disiapkan untuk Kejurda Kaltim di Kutai Barat. (Foto: Arbain/Bontang TIMES)
Tim pelatih dari Pertina Bontang berfoto bersama dengan para petinju yang akan disiapkan untuk Kejurda Kaltim di Kutai Barat. (Foto: Arbain/Bontang TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertina Bontang menggelar seleksi petinju yang akan dikirim untuk kejuaraan daerah (Kejurda) tinju  Provinsi  Kalimantan Timur (Kaltim).

Hermadi, pelatih Pertina sekaligus ketua panitia seleksi mengungkapkan, Pertina Bontang telah menyeleksi 40 petinju yang tersebar di dua sasana di Kota Bontang. Kedua sasana tersebut adalah Bontang Boxing dan Pupuk Raya Boxing.

Kedua sasana sudah mengirimkan petinjunya pada seleksi yang dilaksanakan selama 2 Hari, 23 April hingga  24 April.

Seleksi digelar di halaman rumah ketua Pertina Bontang Jerry Co Imle ini, berlangsung sejak pukul 15.30 Wita  hingga pukul 18.00 Wita.

"Kegiatan ini dalam rangka seleksi petinju untuk berangkat ke kejurda Kaltim pada 15 Mei mendatang di Kabupaten Kutai Barat. Dari 40 petinju, yang lolos seleksi ada 16 petinju," ujar Hermadi, Senin, (24/4/2017).

Hermadi menambahkan, 16 petinju ini nantinya akan menjalani serangkaian latihan dan try out agar siap turun di Kejurda. "Mereka akan turun dalam beberapa kelas, yakni elit, youth dan junior," kata Hermadi.

Secara terpisah ketua Pertina Bontang, Jerry Co imle mengapresiasi upaya pengurus dan pelatih melakukan sosialisasi dan menjaring bibit-bibit petinju ke sekolah-sekolah di kota Bontang.

Harapannya, Pertina Bontang mendapatkan atlet baru, dan cabang olahraga tinju dapat melakukan regenerasi atlet.

"Pengurus melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah beberapa waktu lalu, seleksi hari ini adalah buah dari road Show kami ke  sekolah. "

Jerry menambahkan, peran Pemerintah Kota Bontang sangat diharapkan dalam memberikan perhatian lebih dalam pembinaan petinju hingga dapat berprestasi dan membanggakan bagi daerah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES