Olahraga

N'Golo Kante Gondol Anugerah Pemain Terbaik PFA

Senin, 24 April 2017 - 06:15 | 21.23k
Gelandang Chelsea , N'Golo Kante (Foto: 101greatgoals)
Gelandang Chelsea , N'Golo Kante (Foto: 101greatgoals)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Sebagai penghargaan atas kontribusinya bersama Chelsea musim ini, gelandang N'Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA).

Kante mengungguli rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard, juga penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, top skorer Manchester United Zlatan Ibrahimovic, penyerang Everton Romelu Lukaku dan penyerang Arsenal Alexis Sanchez.

Dengan anugerah ini, Kante menjadi pemain keempat asal Prancis yang mendapat penghargaan ini setelah Eric Cantona, David Ginola, dan pemenang dua kali Thierry Henry.

Pemain berusia 26 tahun ini diboyong The Blues musim panas kemarin usai membawa Leicester City menjadi kampiun liga musim lalu. Musim ini ia menjadi sosok penting mewujudkan harapan Chelsea memenangi gelar kembali.

Mencetak satu gol di liga dan memberikan satu assist saja pada musim ini, namun kemampuan Kante menghadang serangan lawan dan menjadi perisai bagi pertahanan merupakan kunci bagi Chelsea, di mana sang gelandang telah mencatatkan 110 tekel dan 72 intersep.

Chelsea memimpin empat angka atas Tottenham Hotspur di puncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa, dan akan menghadapi Arsenal pada final FA Cup di Wembley.

Di kesempatan yang sama, PFA juga memberikan anugerah Pemain Muda Terbaik untuk Dele Alli. Gelar ini merupakan kali kedua beruntun untuk gelandang Tottenham berusia 21 tahun itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES