Olahraga

Kalahkan Bali United, Persipura Makin Percaya Diri

Minggu, 23 April 2017 - 21:23 | 28.45k
Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi Siregar dan gelandang Persipura Elisa Yahya Basna saat konferensi pers usai pertandingan, Minggu (23/04/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi Siregar dan gelandang Persipura Elisa Yahya Basna saat konferensi pers usai pertandingan, Minggu (23/04/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keberhasilan membawa tiga poin dari kadang Bali Unted disambut suka cita oleh Persipura Jayapura. Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (23/4/2017) sore tim Mutiara Hitam menang 2-1.

"Puji syukur kepada Tuhan karena kemenangan ini adalah kemenangan perdana tim," kata pelatih Persipura Jayapura Liestiadi Siregar usai pertandingan.

"Pertandingan sangat ketat dan tim Bali United bukan tim yang lemah," ucapnya.

Dalam pertandingan ini, gol kemenangan Persipura dicetak Marinus Mariyanto Wanewar menit ke-4 dan gol bunuh diri pemain Bali United Abdul Rahman di menit 42. Adapun gol Bali United dihasilkan oleh stiker Sylvano Dominique menit 31. 

Lebih lanjut, Liestiadi mengatakan, kemenangan Persipura tak lepas dari faktor keberuntungan mengingat gol kedua Persipura merupakan gol bunuh diri lawan.

"Terus terang saja pertandingan tadi sangat berat, karena kondisi lapangan di sini sangat berbeda, dengan lapangan di kita di Jayapura, kalau di stadion kita,  rumputnya lebih tipis dan kemudian ringan kalau membawa bola. Kalau lapangan di sini, rumputnya lebih dalam dan lebih berat dan anak-anak kebanyakan sedikit kram," imbuhnya

Gelandang Elisa Yahya Basna menambahkan, keberhasilan meraih tiga poin penuh di kandang lawan membuat tim percaya diri menghadapi kompetisi Liga 1. Terlebih pada laga perdana Liga 1 di Jayapura, 18 April lalu, Persipura hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tamunya Persegres Gresik.

"Pertandingan tadi sangat ketat, jual beli serangan yang sangat luar biasa dan membuat saya sangat gugup. Namun pada akhirya kami bisa menang saya sangat bersyukur tim kami meraih poin," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES