Olahraga

Bali United Tumbang di Kandang Sendiri

Minggu, 23 April 2017 - 20:55 | 27.63k
Striker Bali United, Irfan Bachdim (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Yustinus Pae dalam Pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (23/4/2017). (Foto: antara)
Striker Bali United, Irfan Bachdim (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Yustinus Pae dalam Pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (23/4/2017). (Foto: antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bali United menelan kekalahan di depan pendukungnya, setelah ditundukkan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 1-2, Minggu (23/4/2017) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Persipura membuka keunggulan di menit ke-24 melalui stiker Marinus Mariyanto Wanewar. Gol tercipta setelah Marinus meneruskan umpan Boaz Salossa.

Bali United yang tak ingin malu di depan pendukungnya dengan cepat bangkit dan membalas melalui stiker Sylvano Dominique Compavalius di menit 31. 

Namun Dewi Fortuna berada di Persipura. Pada menit ke-42 pemain belakang Bali United Abdul Rahman melakukan kesalahan hingga memasukan bola ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk Persipura bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih seru. Kedua tim bermain terbuka dan sama-sama menciptakan banyak peluang meski tidak lagi ada gol yang tercipta.

Bali United tercatat mendapat peluang emas memalui striker Irfan Bachdim menit 59. Sayang tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Persipura.

Peluang emas juga didapat Azka Fauzi pada menit ke-90 yang membentur mistar gawang Persipura Jayapura.

Di kubu Mutiara Hitam, peluang emas didapat Addison Alves pada menit ke-78. Namun tendangannya masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper I Made Wardana. 

Usai pertandingan Pelatih Bali United  Hasn-Peter Schaller menyatakan rasa kecewa dengan kekalahan ini. Meski demikian, Peter menilai timnya sudah bermain sangat maksimal.

bali-unitedtd7JG.jpgPertandingan antara Bali United melawan Persipura di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (23/4/2017). (Foto: M Khadafi/TIMES Indonesia)

"Dalam pertandingan ini sangat mengecewakan walaupun pemain bermain secara maksimal selama 95 menit ada beberapa peluang yang kita dapatkan namun tidak bisa kita ciptakan gol, iya begitula sepak bola kadang-kadang mengecewakan," ucapnya.

Peter menambahkan, penampilan Bali United membaik pada babak kedua meski hal tersebut tidak membuat bisa membuat timnya menang atas Persipura. Peter juga menyoroti gaya pemain Persipura yang mengulur-ngulur waktu.

"Pemain Persipura sebentar-sebentar jatuh dan cedera untuk mengulur waktu, hal itu memang di pakai di Eropa juga tapi pemain yang melakukannya berkali-kali tentunya di beri kartu merah dan indonesia tidak dilakukan itu," ungkapnya

Sementara Irfan Bachdim yang ikut mendampingi Hans-Peter Schaller dalam konferensi pers megatakan bahwa kekalahan Bali United di kandang sendiri membuatnya sedih. 

"Saya sangat sedih tidak mendapatkan poin walau pun kita sudah bermain bagus, dan saya sudah membantu tim semaksimal mungkin dan tidak bisa mencetak gol namun saya akan kerja keras terus memberikan yang terbaik pada tim Bali United," ujarnya. 

Dengan kekalahan ini, Bali United tercatat dua kali menelan kekalahan beruntun. Sebelumnya, di laga perdana Liga 1, Bali United kalah 0-2 atas tuan rumah Madura United pada 16 April lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES