Olahraga

Satu Bulan Latihan, Akademi BMX Banyuwangi Raih Hasil Memuaskan

Minggu, 23 April 2017 - 20:33 | 21.89k
Siswa Akademi BMX Banyuwangi berfoto bersama Bupati Banyuwangi Abudllah Azwar Anas. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Siswa Akademi BMX Banyuwangi berfoto bersama Bupati Banyuwangi Abudllah Azwar Anas. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Atlet Akademi BMX Banyuwangi yang diterjunkan di hampir semua kategori Banyuwangi Internasional BMX telah menjalani latihan intensif selama satu bulan. Hasilya, beberapa nomor juara telah dikantongi anak-anak asli daerah Bumi Blambangan itu.

Ketua Akademi BMX Banyuwangi Laksmarion Moll mengatakan, menghadapi event tahunan ini, pihaknya tak ingin hanya sekedar menjadi penggembira. Rion, sapaan Laksmarion Moll, juga mengatakan, untuk itu mereka telah mempersiapkannya diri selama satu bulan.

"Semua yang turun di sini, kami latih intensif selama satu bulan. Pagi, siang dan sore hari," kata Rion, Minggu (23/4/2017).

Latihan pada hari normal, para pebalap junior ini memiliki empat hari jadwal latihan yang wajib diikuti. Kemudian ada tambahan dua hari latihan yang boleh diikuti atau tidak.

Saat tidak menjelang lomba, mereka juga hanya berlatih di sore hari, berbeda ketika jelang lomba yang diharuskan mengikuti tiga kali latihan per hari.

“Kemudian, untuk melatih mental, kita ikutkan di kejuaraan lainnya. Misal di Kabupaten Malang dan Jepara," tambah Rion.

Nampaknya usaha keras itu tidak sia-sia karena akhirnya Akademi BMX Banyuwangi mampu memborong beberapa nomor juara di ajang Banyuwangi Internasional BMX tahun ini. Salah satunya Wisma Aditya (12) siswa kelas VI, SDN 7 Sumberberas, Muncar yang meraih juara 1 kategori challenge usia 12 tahun.

Saputra Maulidan Dwi Hartono yang turun dalam kelas challange usia 10 tahun, merasa senang dan bangga ikut bertanding pada ajang Banyuwangi International BMX 2017 yang dilaksanakan di sirkuit Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Senang bisa ikut bertanding, apalagi bisa menang juara 3," kata Saputra.

Siswa Akademi BMX Banyuwangi lain yang juga meraih juara diantaranya, Nayshilla juara 1 Challenge Girl (9 tahun), Putri Ayu Andini juara 2 Challenge Girl (10) dan Devi Citra Sari juara 2 di kategori Cahllenge Girl (11). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES