Olahraga

Kohei Yoshii dari Jepang Jadi Jawara Elite Men

Minggu, 23 April 2017 - 19:18 | 23.19k
Juara 1, 2 dan 3 kategori Elite Men di Round 2 Banyuwangi Internasional BMX. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Juara 1, 2 dan 3 kategori Elite Men di Round 2 Banyuwangi Internasional BMX. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kejuaraan Banyuwangi Internasional BMX round kedua memperlihatkan nama juara yang sama di kategori Elite Men, yakni Kohei Yoshii (22) dari jepang, yang juga meraih juara 1 di round pertama kemarin.

Sementara itu posisi kedua dan ketiga diraih pebalap Timnas Indonesia, yakniI Gusti Bagus Saputra dan Rio Akbar. Sedangkan jawara Banyuwangi Internasional BMX tahun lalu, pebalap Timnas Toni Syarifudin menempati posisi buntut di final, karena terjatuh di lintasan pertama sirkuit.

“Start kami kurang bagus, saya sendiri sedang memindah start dengan kaki kiri, karena kaki kanan pernah cedera. Ada trauma juga karena pernah jatuh di pertandingan sebelumnya,” kata Toni, usai final Banyuwangi Internasional BMX Round 2, Minggu (23/4/2017).

Sementara itu Kepala Bidang Bina Prestasi PB ISSI, Sugeng Trihartono mengatakan, pembalap Jepang Kohei Yoshii adalah pembalap tangguh yang menjuarai Asia dua tahun lalu. Selain itu Yoshii juga memiliki performa yang stabil sehingga mampu menumbangkan usaha Timnas di kategori Elite Men.

"Sejak awal Pelatnas tahun 2016 kemarin, saya pribadi puas meski dua kali dipecundangi oleh Jepang. Apalagi catatan waktunya juga tidak terlalu jauh," kata mantan Koordinator pelatih MTB dan BMX Jawa Timur (Jatim) di PON 2016 tersebut.

Kondisi yang sama terjadi di Elite Women, dimana Elga Kharisma Novanda kembali meraih juara satu, disusul Cupi Novianti dari Timnas dan Tifania Adine Almira Azaria dari Thrill Factory Team Indonesia.

“Saya masih berharap pembalap luar negeri yang lain bisa ikut ya, karena sebelumnya kita sudah lakukan berbagai persiapan, ternyata banyak yang tidak jadi datang. Women Elite jadi tidak semenarik Men Elite yang pesertanya banyak dari luar negeri juga,” kata Elga.

Ajang ini juga dijadikannya sebagai proses pematangan mental dan dan teknik untuk menghadapi Asian BMX Championships - Continental Championships Mei mendatang di Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES