Peristiwa Daerah

Polda Bali Bentuk Tim Berantas Preman

Minggu, 23 April 2017 - 16:05 | 31.28k
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja. (Foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Bali telah membentuk Tim Pemberantas Premanisme Bali. Tim akan bergerak di seluruh Bali guna mengantisipasi aksi premanisme yang marak di Bali akhir-akhir ini. 

"Dinihari tadi (Minggu, (23/04/2017), anggota sudah bergerak menyasar berbagai tempat hiburan malam. Tim berhasil menangkap beberapa anggota Ormas besar di Bali. Mereka para anggota Ormas itu dipakai untuk mengamankan lokasi tempat hiburan malam tersebut," ucapnya Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Minggu siang (23/04/2017).

Hengky juga menjelaskan tim Pemberantasan Premanisme Polresta Denpasar sudah menyasar tempat hiburan malam. Beberapa kafe yang disweeping antara lain Kafe Asri di Jalan Gunung Soputan, Kafe Chaca di Jalan Mahendradata, Kafe Wisata di Jalan Gunung Talang. Dari operasi ini, polisi mengamankan seorang anggota ormas berinisial IGP D (34). 

Barang bukti yang diamankan antara lain pisau lipat bergerigi dan pelaku dan langsung ditangkap dan diamankan di Mapolresta Denpasar. Sementara tim yang lain menyasar ke Kafe Pandawa di Jaln By Pass Suwung. Di lokasi ini polisi mengamankan D yang kedapatan membawa pisau di sakunya. Barang bukti dan pelaku langsung diamankan di Mapolresta Denpasar.

Menurutnya, Tim Pemberantasan Premanisme akan terus bekerja mencari tenaga keamanan yang berasal dari ormas di Bali. Tenaga pengamanan itu sangat rawan dan selalu bersentuhan dengan kriminalitas di Bali.

"Tenaga pengamanan atau security harus resmi, terlatih, dan berijazah atau sertifikat resmi dari kepolisian. Tujuannya agar mampu melaksanakan tugas kepolisian secara fisik, secara profesional di lingkungan kerja masing-masing. Satpam yang terlatih akan memahami bagaimana seharusnya bertindak ketika ada peristiwa yang terjadi," ujarnya. 

Polda Bali dan seluruh Polres di Bali diminta untuk bekerja maksimal memberantas aksi premanisme di Bali yang marak akhir-akhir ini. Polisi juga akan fokus pada aksi pemalakan atau pungutan liar yang dilakukan anggota ormas selama ini. 

"Kita ingin Bali ini bersih dari premanisme, bersih dari ormas yang suka pungli, Bali harus aman, dan damai," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES