Peristiwa Daerah

Bangun TPS di Tarekot, Pedagang Keberatan

Minggu, 23 April 2017 - 15:35 | 26.82k
Pembangunan TPS di Tarekot. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)
Pembangunan TPS di Tarekot. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pedagang Taman Rekreasi Kota (Tarekot) mengaku keberatan dengan adanya pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) di depan pintu masuk taman ini.

Muhammad Yahya, seorang pedagang keberatan sebab ia khawatir usahanya warung makan akan sepi pelanggan mengingat TPS akan menimbulkam bau tak sedap nantinya. 

"Harusnya taman ini dibuat lebih sejuk, bukan malah dibuat pembuangan sampah?" kata Yahya, Minggu (23/4/2017).

Menurut keterangan pedagang setempat, pembangunan TPS ini sudah berlangsung sejak Senin (17/4/2017) lalu. Namun, hingga saat ini, para pedagang mengaku belum diajak bermediasi terkait pembangunan TPS yang berukuran sekitar 6 x 8 meter tersebut.

tps1nPoB.jpg

Yahya juga mengaku tak habis pikir dengan pembangunan tempat sampah di depan ini. Sebab, di dalam tarekot sudah ada TPS. 

Sementara itu, Purwanto salah seorang pengunjung Tarekot pun mengaku kaget dengan pembangunan TPS ini. Ia khawatir akan ada bau tak sedap yang timbul akan adanya TPS ini.

"Kalau pas mau masuk ataupun  makan terus tercium bau tidak sedap, rasanya juga tak nyaman," katanya.

Sebagai informasi, pembangunan TPS ini akan selesai 120 hari mendatang. Saat ini, proses pembangunan sudah berlangsung dan suha meruntuhkan sebagian tembok di depan pintu masuk.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES