Olahraga

Minim Peserta Elite Women, Elga Karisma Sedikit Kecewa

Minggu, 23 April 2017 - 13:21 | 34.66k
Para pemain saat adu kecepatan di sirkuit BMX Muncar, Banyuwangi, Minggu (23/4/2017). (Foto : Romi S/TIMES Indonesia)
Para pemain saat adu kecepatan di sirkuit BMX Muncar, Banyuwangi, Minggu (23/4/2017). (Foto : Romi S/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Minimnya pemain asing yang ikut dalam perlombaan Banyuwangi International BMX 2017 di kelas Elite Woman membuat atlet Indonesia sepi pesaing.

Di putaran final hanya terlihat dua peserta Malaysia. Kondisi ini membuat andalan Indonesia Elga Karisma seoalah tanpa pesaing.

Pebalap yang mendapat julukan Macan BMX Asia ini terlalu mudah mengalahkan lawannya. Terlebih peserta dalam final hanya 5 atlet saja, dua di antaranya dari negara Malaysia.

"Awalnya kami berharap di Elite Women bisa dibanjiri peserta dari luar negeri, seperti Thailand, Ekuador, dan Korea bisa datang agar bisa untuk sparing dan pertandingannya bisa seru seperti di Elite Men," kata Elga Karisma, Minggu (23/4/2017).

Dalam final, Elga tampil sebagai  juara satu pada sesi pertama di tingkat Elite Women. Prestasi ini mengulang kesuksesan di Banyuwangi International BMX 2016.

"Kalau lawan dari Malaysia lumayan, namun untuk pertandingan kemarin justru lawan satu timnas yang berat. Saya merasa saingan dalam kompetisi masih kurang sih," ungkap Elga, atlet yang juga dipersiapkan untuk SEA Games Malaysia mendatang.

Rencananya usai kompetisi ini selesai, dirinya dan timnas masih akan training canter di Banyuwangi, hingga waktu yang belum ditentukan.

Untuk kelas Women Elite di juarai oleh Elga Karisman disusul oleh Cupi Novianti rekan satu Timnas, dan urutan ke tiga Tifania Adine dari Thrill Factoy Team Indonesia, serta dua pebalap asal Malaysia menduduki peringkat 4-5.

Sebagai informasi, untuk hari ini masih berlanjut kompetisi seri dua di sirkuit Kecamatan Muncar, Banyuwangi International BMX 2017.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES