Olahraga

Timnas Indonesia Juarai Elite Women, Elite Men Direbut Jepang

Sabtu, 22 April 2017 - 21:43 | 20.99k
Para juara Banyuwangi Internasional BMX Round 1 berfoto bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Para juara Banyuwangi Internasional BMX Round 1 berfoto bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia kembali merebut juara Banyuwangi Internasional BMX di kategori Elite Woman setelah final Round 1 yang dilaksanakan Sabtu (22/4/2017) sore. 

Elga Kharisma Novanda berhasil mengalahkan pemain-pemain lain dari Thrill Factory Team Indonesia, Tim Nasional Malaysia dan rekannya dari Timnas Indonesia, Cupi Novianti.

"Hasil hari ini belum sesuai prediksi, sebab awalnya saya berharap ada pembalap luar negeri yang datang di sini. Bagus sebagai lawan sparing supaya lebih seru seperti Men Elite. Tapi Elite Woman peserta luar negeri yang datang hanya dari Malaysia," keluh Elga selepas balapan, Sabtu (22/4/2017).

Sementara itu gelar juara Elite Men direbut pembalap Jepang Kohei Toshii, sementara di posisi dua dan tiga ada pembalap Pelatnas I Gusti Bagus Saputra dan Toni Syarifudin yang tahun lalu menjadi juara kategori ini.

Sedangkan dua atlet Pelatnas lainnya, yakni Rio Akbar dan Firman Candra Alim menduduki ranking keempat dan kelima.

Kegagalan pembalap Timnas menjuarai Round 1 hari ini salah satunya dikarenakan Toni, sedang dalam masa pemulihan cidera di bahu kiri.

Pelatnas BMX Dadang Haries Purnomo juga menyebut ada pembalapnya yang salah dalam memilih gate. Pemilihan gate dalam start, menurut Dadang, sangat menentukan hasil akhir sebuah balapan.

Selain masalah pemilihan gate saat start, Dadang menilai anak buahnya cukup lama tak terjun di sebuah turnamen, sehingga jam terbangnya perlu diasah ulang.

Faktor lain adalah kualitas dari sang juara yakni Kohei Toshii yang merupakan mantan Juara Kejuaraan Junior Asia tahun 2013 di Thailand.

"Jadi pembalap yang diturunkan Jepang ini bukan pembalap biasa. Dia anggota Timnas Jepang," tutup Dadang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES