Kesehatan

Bakar Lemak Tubuh dengan 4 Nutrisi Ini

Minggu, 23 April 2017 - 03:22 | 39.80k
ILUSTRASI. Membakar lemak dengan nutrisi dari makanan. (Foto: thefitindian.com)
ILUSTRASI. Membakar lemak dengan nutrisi dari makanan. (Foto: thefitindian.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Membakar lemak tubuh untuk mendapatkan tubuh ideal bukan hal mudah bagi sebagian orang. Bahkan ada yang rela melakukan berbagai cara untuk membakar lemak tubuh, seperti melalui olahraga keras. Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk membakar lemak.

Anda bisa membakar lemak tubuh dengan bantuan nutrisi dari makanan. Berikut nutrisi penting yang dapat membakar lemak, dilansir dari Womens Health.

1. Vitamin D
Penelitian demi penelitian menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu sel-sel tubuh merespon insulin. Salah satu fungsi insulin adalah membantu glukosa masuk ke sel untuk kemudian membakarnya menjadi energi. Seberapa baik insulin mendorong glukosa ke dalam sel disebut "sensitivitas insulin." Semakin sensitif sel Anda terhadap insulin, artinya semakin baik.

2. Kalsium
Kalsium adalah mineral yang bekerja bersama-sama dengan vitamin D untuk membantu tubuh meluruhkan lemak. Kalsium disimpan di dalam sel lemak. Semakin banyak kalsium yang ada dalam sel lemak, semakin banyak lemak yang akan dibakar oleh sel.

3. Protein
Selain mampu membuat kenyang lebih lama, protein juga membantu pembentukan otot. Sebuah studi dari University of Illinois menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi protein dua kali sehari, kehilangan berat badan 39 persen lebih banyak dibanding wanita yang mengonsumsi protein kurang dari dua kali sehari.

4. Asam Lemak Omega-3
Omega-3 dapat membantu penurunan berat badan dengan cara mengaktifkan enzim yang memicu pembakaran lemak dalam sel. Omega-3 juga dapat meningkatkan sinyal leptin di otak, menyebabkan otak memerintahkan tubuh membakar lemak dan mengurangi nafsu makan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES