Peristiwa Daerah

TNI AU Ajak Warga Malang Joy Flight dengan Hercules

Sabtu, 22 April 2017 - 22:11 | 104.71k
Masyarakat menumpangi pesawat angkut jenis Hercules. Sabtu, 22/4/2017. (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia)
Masyarakat menumpangi pesawat angkut jenis Hercules. Sabtu, 22/4/2017. (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Deru suara pesawat menggema di udara. Suaranya yang memekakkan telinga membuat masyarakat merasakan suasana perang.

Namun suara pesawat kali ini bukan karena perang, hanya suara mesin pesawat F-16 yang tengah bermanuver di langit kota Malang.

Bulan_Dirgantara_CGqzaW.jpgSalah satu alutsista yang di pamerkan di acara Bulan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Sabtu, 22/4/2017. (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Manuver pesawat tempur F-16 merupakan bagian dari rangkaian bulan dirgantara yang digelar di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur sekaligus memeriahkan HUT ke-71 TNI AU, Sabtu (22/4/2017)

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong mengatakan, dalam Bulan Dirgantara ini, pangkalan TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh menggelar open base, yakni membuka pangkalan militer untuk umum.

Bulan_Dirgantara_B8WhdU.jpgAksi terjun payung di Bulan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Sabtu, 22/4/2017. (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Tujuannya, mengajak masyarakat mengenal TNI AU, dan membangun minat dirgantara untuk anak usia dini.

"TNI AU ingin mengenalkan kepada masyarakat dan membangun minat dirgantara untuk anak usia dini yang nantinya bisa menjadi calon calon pengawal dirgantara," ucapnya.

Bulan_Dirgantara_EztpyU.jpgMasyarakat menumpangi pesawat angkut jenis Hercules. Sabtu, 22/4/2017. (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Siswa siswi Taman Kanak-kanak dari berbagai sekolah dan masyarakat luas  datang menyaksikan berbagai atraksi alutsista yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh.

Seperti pesawat tempur jenis F-16, pesawat angkut Hercules, pesawat tempur Super Tucano. Tak hanya itu, masyarakat yang datang juga disuguhi aksi terjun payung, paramotor dan juga demo anti teror oleh pasukan Batalyon 464 Paskhas.

Bulan_Dirgantara_DC0Ila.jpgDemo anti teror oleh Batalyon 464 Paskhas di Bulan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Sabtu,22/4/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Tidak hanya itu, mereka berinteraksi langsung dengan TNI AU dan menumpangi berbagai pesawat terbang yang di pamerkan untuk berfoto.

Masyarakat juga diberi kesempatan untuk merasakan joy flight dengan menumpangi pesawat angkut jenis Hercules memutari kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES