Peristiwa Daerah Universitas Islam Malang

Unisma Bedah Buku Tangan Masa Kecil yang Merisaukan

Sabtu, 22 April 2017 - 20:31 | 63.32k
Acara Bedah buku Tangan Masa Kecil yang Merisaukan karya Roseline D. Davido (university of Paris, Prancis) yang digealr di Universitas Islam Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/4/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Acara Bedah buku Tangan Masa Kecil yang Merisaukan karya Roseline D. Davido (university of Paris, Prancis) yang digealr di Universitas Islam Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/4/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar bedah buku Tangan Masa Kecil yang Merisaukan yang ditulis Dr Roseline D Davido, seorang psikolog dari University of Paris, Prancis.

Buku yang ditulis Roseline ini, merupakan salah satu metode yang digunakannya untuk mengetahui trauma yang dialami seseorang. Buku Tangan Masa Kecil yang Merisaukan atau dalam versi aslinya Childhood Hand that Disturbs (CHaD), merupakan sebuah buku yang ditulis pada tahun 1990 lalu. 

Roseline-D-Davido98cth.jpgRoseline D. Davido (university of Paris, Prancis) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

Namun, buku ini terus disempurnakan hingga akhirnya bisa dinikmati pembaca tanah air. Dalam seminar yang berlangsung di Ruang Seminar Gedung Usman bin Affan, Lantai 7 Unisma, Sabtu (22/4/2017), Roseline juga sedikit menjelaskan tentang bagaimana  ChaD digunakan.

"Tes ini diharapkan dapat mengetahui trauma yang dialami individu," katanya. 

Roseline menjelaskan pengujian psikis seseorang melalui gambar, bisa melibatkan individu dari  berbagai usia, pekerjaan dan simtom serta berbagai kasus. Menurutnya, gambar masa lalu yang berdampak sangat memperngaruhi perilaku saat ini. 

Amelia-Pramono6Sdma.jpgAmelia Pramono, S. Psi., M. Si (Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

Selain itu, dalam bedah buku ini juga menghadirkan narasumber dari psikolog sekaligus dosen Unisma Amelia Pramono, S.Psi, M.Si. Dosen fakultas kedokteran Unisma ini, juga turut bertukar ilmu di bidang psikologi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES