Pendidikan

Direktur Kemenristekdikti Puji Kekompakan dan Sinergisitas Unikama

Sabtu, 22 April 2017 - 13:43 | 37.13k
Suasana prosesi wisuda Unikama, Sabtu (22/4/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Suasana prosesi wisuda Unikama, Sabtu (22/4/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Jawa Timur mendapatkan pujian dari Direktur Belajar dan Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP.

Paris menilai, Unikama tidak mengalami kendala di bidang kemahasiswaan. Hal ini karena di Unikama, ada struktur pimpinan yang kompak.

"Rektor dan para wakil rektornya saya lihat mereka kompak," puji dia usai hadiri prosesi wisuda di Aula Sarwakirti, Unikama, Sabtu (22/4/2017).

Baca juga: Anak Buruh Tani Ini Jadi Wisudawan Terbaik

Paris menyebut, karena rektor dan para wakil rektor kompak, hal ini menurun juga ke jajaran di bawahnya. Mulai Kaprodi, dosen hingga para mahasiswa mampu menjalin sinergitas yang bagus.

"Kekompakan ini terinspirasi pimpinan di rektorat. Penerapan Tri Dharma perguruan tinggi juga tidak ada kendala. Masing-masing dekan dan unsur lainnya menunjukkan performance yang bagus," urai perempuan dengan gaya bahasa lugas tersebut.

Baca juga: Miftah, Mahasiswi Unikama Raih Prestasi Bidang Desain

Meski menilai atmosfer di Unikama kompak dan kondusif, ahli matematika itu memberikan target kepada kampus oranye ini untuk meningkatkan kualitas.

"Sekarang akreditasi prodi didominasi B, beberapa nyaris A. Saya minta agar Unikama meningkatkan akreditasi prodi menjadi A," pinta Paris.

Baca juga: Dua Tahun Berjuang Raih Beasiswa di Luar Negeri

Dia meminta, dalam kurun waktu antara satu hingga tiga tahun, prodi yang semula berakreditasi B bisa meningkat menjadi A.

"Didesain, prodi yang mana yang akan dibidik menjadi A dalam waktu dekat," saran dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES