Olahraga

Jelang Pembukaan, Siswa TK Senam Sehat di Sirkuit

Sabtu, 22 April 2017 - 09:56 | 80.39k
Siswa 50 TK se Kecamatan Muncar Senam Anak Ideal dalam pembukaan Banyuwangi Internasional BMX 2017, Sabtu (22/4/2017). (Foto: Ahmad Su'udi/TIMESIndonesia)
Siswa 50 TK se Kecamatan Muncar Senam Anak Ideal dalam pembukaan Banyuwangi Internasional BMX 2017, Sabtu (22/4/2017). (Foto: Ahmad Su'udi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang pembukaan Banyuwangi Internasional BMX, puluhan siswa TK se Kecamatan Muncar melakukan senam pagi di sirkuit BMX Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Hal itu sebagai langkah Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banyuwangi mengenalkan olah raga BMX kepada anak-anak.

"Kita sudah persiapkan acara sejak Desember 2016. TK se kecamatan juga sudah kita kabari agar bersiap-siap," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Wawan Yadmadi, diwakili Kabid Olahraga M Alfin Kurniawan, Sabtu (22/4/2017).

Siti Fathurrohmah, salah satu instruktur senam mengatakan di Muncar ada 50 TK yang masing-masing menyertakan 15 hingga 20 siswa. Senam yang dilakukan adalah Senam Germas sebagai pembukaan, Senam Anak Ideal dan Senam Sehat Gembira.

"Anak-anak sudah biasa senam setiap hari. Senam bagus untuk kesehatan anak-anak dan bisa melatih motorik mereka," kata Siti yang merupakan guru TK Al Ghofar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar ini.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengatakan bahwa Banyuwangi memang serius menggarap sport tourism. Selain balap sepedah BMX, Banyuwangi juga memiliki event Ijen Run, Tour de Ijen dan banyak acara olahraga lokal.

"Olahraga yang terangkai dengan wisata adalah langkah bagus dalam membangun perekonomian masyarakat. Peserta dengan tim dan keluarga menginap di home stay warga sekitar dan membeli kebutuhan di sana. Belum lagi kalau mereka diperlihatkan kesenian lokal atau berwisata ke tempat lain," kata Anas.

Peserta yang mengikuti Banyuwangi Internasional BMX tahun ini berjumlah 300 orang, dari Indonesia, Hongkong, Amerika, Australia, Jepang dan Malaysia. Semua terbagi dalam 3 kategori, yakni Challenge, Junior dan Junior dan Elite.

Kategori Junior dan Elite hampir semua bermain dua round, yang berarti bakal beraksi hari ini dan besok. Kemudian 215 peserta Challenge yang minimum berusia 9 tahun, dari total 245 peserta juga mendaftarkan diri mengikuti dua round. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES